Berita Game

Terbuka Untuk Umum, Razer Buka Pendaftaran Turnamen Esports Tahunan di Asia Tenggara

Razer-Invitational-SEA-2022-PUBG

Gadgetren – Selain menghadirkan beragam perangkat gaming, Razer di tahun 2022 akan menggelar turnamen esports secara daring untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia bernama Razer Invitational.

Razer Invitational South East Asia (SEA) atau Asia Tenggara terbuka untuk seluruh komunitas game di Asia Tenggara yang mencakup dua game yakni Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile.

Adapun babak penyisihan untuk turnamen terbuka dimulai pada tanggal 14 Februari 2022 untuk game Mobile Legends: Bang Bang yang mengarah ke semifinal dan grand final pada tanggal 19 Februari 2022. Sementara, babak penyisihan PUBG mobile akan dimulai pada tanggal 21 Februari 2022 dan grand final pada tanggal 26 Februari 2022.

Ada total hadiah sebesar 30.000 USD atau setara dengan 43 jutaan rupiah yang bisa direbut oleh peserta. Saat ini pendaftarannya sendiri masih dibuka dengan mengunjungi halaman Facebook Razer dan perhelatan turnamennya akan bisa disaksikan pada halaman Facebook Razer.

Tahun ini, Razer Invitational SEA akan diselenggarakan dalam dua format meliputi National Showdown yang akan menampilkan tim nasional dan ditunjuk oleh federasi esports masing-masing serta kategori Terbuka untuk gamer yang ingin menguji keberanian mereka di panggung internasional tetapi tidak berafiliasi dengan federasi.

Selain itu Razer juga mengundang para ahli, atlet, dan pemimpin di industrinya untuk berpartisipasi dalam Sesi Masterclass yang dilaksanakan bagi masyarakat untuk mempelajari lebih lanjut mengenai game, kesehatan, dan industri esports.

Flo Gutierrez selaku Direktur Global Esports Razer menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya menawarkan lebih banyak gamer yang berpotensi untuk memperkenalkan diri mereka sendiri di kancah internasional.

Razer-Invitational-SEA-2022.

“Sementara juga memberi mereka dukungan yang dibutuhkan melalui penambahan sesi kelas master untuk mengasah keterampilan mereka dan terlibat dalam memberikan wawasan dalam bermain yang lebih sehat baik fisik maupun mental sebagai bagian dari inisiatif Champions Start from Within,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Razer Invitational SEA yang pertama telah berhasil mengumpulkan lebih dari 10,5 juta penonton pada live streaming dan 67 juta pada social impressions.

Tahun ini, Razer menaruh ekspektasi lebih untuk penonton karena Razer Invitational akan didukung lagi oleh Tier One Entertainment yaitu salah satu agen bakat game dan esports terkemuka di Asia Tenggara.

Disetujui oleh Southeast Asian Esports Federation (SEAEF) yang baru dibentuk, untuk kategori National Showdown kabarnya akan menampilkan tim nasional yang ditunjuk untuk berjuang di 31 pertandingan mendatang yang telah dijadwalkan di Vietnam pada Mei 2022.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar