ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Google Play Store Kini Hadirkan Menu Khusus Promo dan Diskon Menarik

Offer Google Play Store Feature

Gadgetren – Untuk memudahkan pengguna handphone berbasis Android mencari penawaran menarik seperti promo dan diskon, Google telah meluncurkan menu Offer atau Penawaran di Google Play Store.

Pada saat kamu mengakses menu Penawaran ini, kamu akan dapat melihat beragam promo menarik mulai dari diskon harga untuk pembelian game, item, atau token, penawaran paket terbatas, diskon untuk film serta buku, hingga Google Play Points.

Pada bagian atas halaman Penawaran, biasanya terdapat banner yang menawarkan promo dan diskon dari aplikasi maupun game. Untuk saat ini game Free Fire menawarkan paket item dengan diskon hingga 70%.

Offer - Diskon Paket Google Play Store

Pada saat banner dipilih, kamu akan diarahkan ke halaman Free Fire di Google Play Store dan terlihat beberapa paket yang bisa langsung dibeli menggunakan pembayaran Google Pay tanpa terlebih dulu harus masuk ke game.

Selanjutnya, kamu juga akan menemukan beragam game yang sedang mengalami diskon pada kategori Game on Sale pada halaman Penawaran. Pada saat memilih salah satu game, kamu akan diperlihatkan harga normal yang dicoret menjadi harga diskon.

Offer - Diskon Film dan Game

Terkadang halaman Penawaran akan menghadirkan penawaran terbatas yang berbeda-beda setiap periodenya pada kategori Limited-time offer. Salah satunya seperti kamu bisa mendapatkan 5x Google Play Points ketika berlangganan aplikasi Canva Pro.

Pada kategori Deals on Movie Purchases, kamu akan menemukan beberapa film yang menjadi murah dalam periode tertentu. Dalam kategori ini, kamu akan melihat harga rental atau harga pembelian film yang mengalami diskon.

Bagi kamu yang suka membaca buku, maka kategori Recently Reduced eBooks menjadi menarik karena Google menawarkan beberapa eBook yang sedang mengalami potongan harga.

Untuk Google Play Points adalah poin yang dapat ditukarkan untuk diskon pembelian karakter, item, permata, dan lainnya di dalam game. Selain itu, poin ini juga dapat ditukarkan dengan Google Play Credit pada game, aplikasi, film, dan buku.

Umumnya, kamu bisa mendapatkan 1 Google Play Points dengan berbelanja Rp 1.500 di dalam aplikasi, game, film, buku, berlangganan, dan lainnya. Namun pada event tertentu, kamu bisa mendapatkan 2 hingga 5 Google Play Points hanya dengan menggunakan dana Rp 1.500.

Offer - Google Play Points

Google Play Points ini mempunyai sistem empat level yang terdiri dari Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Kamu harus mencapai poin tertentu agar bisa naik level. Semakin tinggi level yang dicapai, tentunya akan memberikan keuntungan yang lebih menarik.

Dengan hadirnya menu Penawaran ini memungkinkan kamu tidak repot lagi dalam mencari penawaran menarik karena dapat langsung menemukan promo, diskon, penawaran terbatas, dan lainnya dalam satu halaman.

Sementara bagi kamu yang belum mendapatkan menu Penawaran dapat menunggunya karena Google sedang melakukan pembaruan secara berkala untuk semua pengguna handphone berbasis Android di seluruh dunia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar