Berita Perangkat Pintar

Samsung Hadirkan Kulkas Family Hub Terbaru yang Super Canggih

Kulkas Family Hub Samsung All

Gadgetren – Dalam hal inovasi perangkat elektronik rumah tangga, bisa dibilang Samsung adalah salah satu produsen terbaik untuk saat ini.

Hal ini terlihat dengan kulkas pintar Family Hub yang hari ini dipamerkan pada ajang Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 yang diselenggarakan di Resorts World Sentosa, Singapura. Kulkas ini sebelumnya pernah memenangkan penghargaan CES Innovation 2019 untuk kategori software dan aplikasi mobile.

Kulkas Family Hub ini telah dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Family Board yang baru dengan sebuah layar besar pada pintu kulkas sehingga memungkinkan anggota keluarga bisa berinteraksi satu sama lainnya secara modern dan digital.

Kulkas Family Hub Samsung All

Menariknya, Kulkas ini juga memiliki dukungan Bixby terbaru sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan dan memantau perangkat serta layanan IoT rumah secara mudah dari dapur hanya dengan menggunakan perintah suara.

Salah satu contoh penggunaan Bisby yang menarik adalah penggunanya dapat meminta Bixby untuk menyampaikan Morning Brief sambil menyiapkan sarapan untuk keluarga atau anak-anak sehingga semuanya mengetahui hal penting setiap harinya, mulai dari cuaca, berita utama, informasi penting, dan masih banyak lagi.

Selain untuk mengecek berbagai informasi, Bixby juga dapat melakukan berbagai hal seperti memesan tiket pesawat melalui layar Expedia, memesan Uber, hingga mengatur Oven.

Bixby juga dapat membedakan suara dari setiap anggota keluarga sehingga setiap orang akan mendapatkan informasi yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Kulkas Family Hub ini menggunakan sistem operasi Tizen sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola aplikasi di Family Hub dengan mudah, mulai dari instalasi, update, hingga penghapusan dari menu aplikasi yang tersedia.

Kulkas Family Hub Samsung HP

Berkat integrasi SmartThings pada kulkas ini, penggunanya dapat melihat dan mengendalikan ratusan perangkat Smarthome dari Samsung atau pihak ketiga langsung dari layar kulkas dan juga menggunakan perintah suara pada Bixby.

Untuk melengkapi kecanggihan pada kulkas Family Hub, fitur-fitur pendukung lainnya pun dihadirkan seperti Home Service yang untuk  menyalakan musik ketika penggunanya sedang menyiapkan makan, Family Board agar antar anggota keluarga dapat berinteraksi satu sama lain, dan Whiterboard untuk menggambar atau membuat tulisan.

Fitur yang menarik lainnya adalah fitur View Inside yang memungkinkan penggunanya dapat melihat langsung isi kulkas dari ponsel untuk mengetahui apakah sedang membutuhkan telur atau belanjaan lainnya ketika sedang berjalan di toko atau supermarket.

Terdapat juga fitur Meal Planner yang dapat memberikan sugesti kepada penggunanya untuk menyediakan makanan sehat dengan penyesuaian resep berdasarkan pereferensi makanan, kebutuhan diet, dan bahan yang sedang berada di dalam kulkas.

Terakhir, kulkas Family Hub dari Samsung ini menyediakan fitur Food Management yang memungkinkan penggunanya dapat mencari resep sehat higga mengatur oven langsung dari aplikasi Recipes menggunakan perintah suara.

Tinggalkan Komentar