Smartphone

AI Portrait Video di OPPO Reno6 Tampil Lebih Memukau dengan Color OS 12

OPPO-Reno6-with-Box

ColorOS 12 Beta berbasis Android 12 yang hadir pada OPPO Reno6 menyajikan beberapa fitur yang berbeda dibandingkan dengan ColorOS 11 berbasis Android 11.

Hal ini terlihat dari tampilan antarmuka aplikasi kamera bawaan ColorOS 12 yang tampil beda dibandingkan dengan ColorOS 11 seperti perubahan fitur Bokeh menjadi Blur dan AI Beautification menjadi Retouch.

Selain foto, fitur Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait untuk perekaman video pun turut mengalami peningkatan di beberapa aspek pada ColorOS 12 dibandingkan ColorOS 11.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Bokeh Flare Portrait merupakan fitur dari Reno6 yang mampu memberikan efek blur pada bagian latar belakang dengan pola bulat dan subyek tetap fokus sehingga mampu menghadirkan video yang artistik.

Sedangkan AI Color Portrait merupakan fitur yang mampu membuat subyek tetap berwarna, namun latar belakang menjadi hitam putih sehingga membuat hasil video terlihat lebih unik.

Hasil perekaman video dengan menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait memiliki gerakan yang lebih mulus pada ColorOS 12 dibandingkan dengan ColorOS 11 yang terasa agak patah.

Bokeh Flare Portrait – OPPO Reno6

ColorOS 12




ColorOS 11




Pada fitur Bokeh Flare Portrait di ColorOS 12, gerakan dari subyek lebih halus sehingga menghasilkan efek yang lebih sinematik dibandingkan dengan ColorOS 11. Apalagi tingkat saturasi warna dan ketajamannya pun lebih baik pada ColorOS 12 karena menyesuaikan warna kulit dari subyek.

Berkat peningkatan algoritma pengenalan obyek pada ColorOS 12 membuat hasil video terlihat lebih alami dibandingkan ColorOS 11. Tentunya fitur Bokeh Flare Portrait ini mampu menghasilkan latar belakang blur dengan pola bulat layaknya kamera profesional yang membuat video menjadi tambah sinematik.

Fitur AI Color Portrait di ColorOS 12 mampu memisahkan subyek berwarna dan latar belakang hitam putih lebih rapi terutama di bagian rambut dibandingkan dengan ColorOS 11. Warna kulit wajah dari subyek pun lebih natural di ColorOS 12 dibandingkan generasi sebelumnya.

AI Color Portrait – OPPO Reno6

ColorOS 12




ColorOS 11




Meskipun ColorOS 12 yang hadir di OPPO Reno6 masih tahap Beta, namun dari perbandingan hasil video menggunakan fitur Portrait ini memperlihatkan bahwa OPPO telah memberikan peningkatan yang signifikan dibandingkan ColorOS 11.

Sebagai tambahan, OPPO Reno6 ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 44 MP.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Reno6 ini, dapat membelinya dengan harga sekitar Rp5.199.000 di Indonesia. Perangkat ini juga membawa fitur NFC, sensor fingerprint di dalam layar, fitur Face Unlock, dan dukungan jaringan 4G-LTE.

Tinggalkan Komentar