Aplikasi Tips dan Trik

Cara Memainkan Game Wordle yang Populer di Twitter!

Cara Memainkan Game Wordle yang Populer di Twitter

Gadgetren – Kini banyak orang yang tengah membagikan screenshot atau tangkapan layarnya mengenai hasil jawaban dari game Wordle yang dimainkannya di jejaring sosial Twitter.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Wordle adalah game teka-teki yang meminta pemainnya untuk menebak satu kata dengan tepat setiap harinya namun tidak akan diberikan petunjuk mengenai kata yang harus dijawab.

Sebagai pencipta awal permainan Wordle, Josh Wardle pun mengungkapkan bahwa telah menemukan lebih dari 12.500 kata yang terdiri dari lima huruf untuk bisa dijawab oleh pemain game tersebut.

Biasanya Wordle akan tersusun dari lima kolom dan enam baris di mana lima kolom menandakan lima huruf secara horizontal yang harus menjadi satu kata tepat. Sementara enam baris menandakan maksimal enam kali kesempatan untuk menjawab kata dengan benar.

Semakin cepat kata ditemukan, maka skor yang didapat akan semakin tinggi. Namun apabila kamu tidak berhasil menjawab kata-kata tersebut hingga kesempatan terakhir, maka game akan memperlihatkan jawabannya dan skor kamu tentunya juga jadi kecil.

Lewat Wordle, kamu dapat mengajak teman atau keluarga untuk bermain bersama biasanya satu sama lain dapat saling bertukar pikiran untuk menemukan kata yang tepat. Sementara untuk bisa memainkan Wordle, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Memainkan Game Wordle

  1. Unduh dan install game Wordle – Daily Word Challenge dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi Wordle di handphone
  3. Pilih Jenis Bahasa untuk tantangan kata (Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Portugal, atau Italia)
  4. Setelah Bahasa dipilih, maka kamu akan langsung menuju halaman utama yang berisikan lima kolom dan enam baris
  5. Pada halaman tersebut, kamu ditantang untuk menjawab kata acak dengan tepat dengan huruf yang dimasukkan pada lima kolom
  6. Apabila jawaban kamu benar, maka permainan berakhir dan kamu langsung mendapatkan skor
  7. Setelah selesai, kamu bisa membagikan hasilnya ke Twitter

Wordle Game

Perlu dicatat bahwa kata akan diganti setiap harinya oleh sistem yang akan ditunjukkan lewat waktu hitung mundur pergantian kata pada Wordle – Daily Word Challenge.

Pada saat huruf pada lima kolom berwarna hijau semua berarti jawaban kamu telah benar semua. Namun apabila masih ada yang berwarna abu-abu, berarti huruf tersebut tidak masuk ke dalam kata yang tepat sehingga harus diganti.

Sementara jika kata berwarna kuning berarti menandakan bahwa huruf tersebut ada di dalam kata yang benar, namun harus diubah posisinya dan kamu diberikan enam kali kesempatan untuk menyusun huruf menjadi kata yang benar.

Misalnya saja kata yang tepat pada hari tersebut adalah BULKY. Pada saat kamu menjawab SILKY di baris pertama, maka LKY akan diberikan tanda hijau dan SI akan menjadi abu-abu. Untuk itu, kamu dapat menjawab kembali di baris kedua dan menerka jawabannya yang benar.

Pada saat menjawab BULKY di baris kedua, maka secara otomatis kamu berhasil menyelesaikan permainan Wordle dan mendapatkan skor. Kamu pun bisa membagikannya langsung ke Twitter atau jejaring sosial lainnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar