Game Mading

Rekomendasi Game RPG yang Bisa Dimainkan Offline di Handphone

Game RPG Offline - Header

Gadgetren – Bermain game tentu dapat menjadi langkah pas untuk menghabiskan waktu saat sedang menganggur supaya tidak bosan dengan RPG sebagai salah satu genre yang bisa dipilih.

Bagi kamu yang belum tahu, RPG atau Role-Playing Game merupakan genre permainan yang menuntut seseorang bertanggung jawab menangani satu atau sekelompok karakter dalam sebu membutuhkan ah narasi cerita fiksi.

Meskipun jenisnya sangat banyak, genre permainan ini umumnya peran dari pemain untuk melakukan aksi liter membutuhkan al maupun proses pengambilan keputusan terstruktur dalam mengembangkan karakter.

Ada banyak game yang memuat mekanisme permainan peran ini. Oleh karena itu, kita perlu memilihnya sesuai selera supaya tidak mudah bosan atau justru mengalami backlog saat bermain.

Genre permainan ini menariknya juga sudah dipakai oleh beberapa game seluler. Sebagian di antara bahkan dapat dimainkan secara offline sehingga pemain dapat menelusuri ceritanya di mana dan kapan saja.

Adapun secara lebih rinci buat kamu yang bingung memilih game RPG offline untuk perangkat seluler, berikut ini beberapa judul permainan yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

Rekomendasi Game RPG Offline di Handphone

Final Fantasy Series

Penggemar game RPG tentunya tak akan asing dengan franchise buatan Square Enix ini. Terdapat setidaknya dua belas judul ikonis dari seri Final Fantasy yang di-porting ke perangkat seluler.

Game RPG Offline - Final Fantasy

Meskipun beberapa di antaranya tersedia secara berbayar, setiap judul dalam seri ini layak dibeli karena sebagian petualangan dan spin-off akan mengajakmu menyelami cerita fantasi dari Cecil hingga Cloud selama berjam-jam.

Seri yang kebanyakan menawarkan gameplay turn-based JRPG ini pun memungkinkan kamu melewatkan waktu dengan grinding untuk meningkatkan level dan mendapatkan skill baru untuk mengalahkan bos.

Dragon Quest Series

Masih dari pengembang yang sama yakni Square Enix, beberapa judul dari seri Dragon Quest juga hadir untuk para penggemar turn-based RPG yang membutuhkan game offline di perangkat seluler.

Game RPG Offline - Dragon Quest

Ada setidaknya delapan judul yang sekarang dapat dimainkan oleh penggemar di perangkat seluler dengan setiap plot cerita yang segar dan gameplay turn-based mudah untuk dipelajari.

Meningkatkan level, mengklaim skill baru, atau membuat sesuatu (crafting) menjadi semacam kunci dalam berbagai permainan di seri ini seperti kebanyakan game-game RPG pada umumnya.

Evoland Series

Seri Evoland di perangkat seluler juga dapat menjadi opsi menarik bagi para penggemar game RPG klasik karena terlihat membawa elemen-elemen dari Legend of Zelda, Diablo, dan Final Fantasy.

Game RPG Offline - Evoland

Meski terlihat seperti tiruan, seri game ini sama menariknya untuk diikuti. Judul-judulnya menawarkan meta narasi yang akan mengajakmu mengeksplorasi evolusi game RPG mulai dari gambar monokrom berkarakter 2D hingga grafis 3D/HD.

Sepanjang permainan, kamu dapat membuka teknologi baru yang nantinya dapat digunakan untuk mengubah tampilan grafis permainan. Jangan lupa juga untuk menikmati petualangan yang akan diselingi oleh sejumlah film atau game RPG klasik.

Monster Hunter Stories

Gambar menyenangkan, mekanisme permainan turn-based, hingga alur cerita menarik di dalam Monster Hunter Stories tentu layak untuk dipertimbangkan bagi para penggemar game RPG.

Game RPG Offline - Monster Hunter Stories

Apalagi sebelum membelinya secara penuh dengan harga lumayan tinggi, kamu dapat mencoba demo berjudul “MHST The Adventure Begins” yang menawarkan opsi untuk melanjutkan data simpanan ke game asli.

Game buatan Capcom ini merupakan spin-off dari seri utamanya, yakni Monster Hunter. Alih-alih harus berburu monster tanpa dalih yang kuat, kamu akan diajak untuk menelusuri alur cerita yang kuat.

Stardew Valley

Tampak seperti game bercocok tanam seperti seri Harvest Moon maupun Story of Seasons, Stardew Valley nyatanya merupakan game RPG offline yang menawarkan tingkat playability tinggi.

Game RPG Offline - Stardev Valley

Karena selain bercocok tanam, kamu pun juga bisa menelusuri berbagai macam dungeon untuk membasmi berbagai macam monster dengan menggunakan senjata dan peralatan hasil crafting maupun upgrading.

Elemen sosial dalam permainan ini juga tak boleh di pandang sebelah mata. Selayaknya seri game bercocok tanam lain, karakter Stardew Valley pun dapat menikah dengan NPC (Non-Playable Characters) di dalamnya.

Eternium

Jika membutuhkan game fantasi yang sangat menyenangkan untuk dimainkan, maka kamu dapat melirik Eternium dimana berdasarkan klaimnya merupakan RPG pertama yang benar-benar dirancang untuk layar sentuh.

Game RPG Offline - Eternium

Mengambil mekanisme permainan seperti Diablo, permainan dungeon crawlers ini akan mengajakmu menyelamatkan dunia dari Ragadam dengan mengalahkan berbagai macam monster, mengumpulkan jarahan, hingga membuat perlengkapan baru.

Sebagai salah satu game RPG offline, Eternium pun menawarkan map berukuran cukup luas yang dapat kamu jelajahi saat meningkatkan level sebelum akhirnya menghadapi musuh utama.

Selain beberapa game di atas, tentunya ada lebih banyak RPG offline yang dapat kamu coba. Jika menemukan judul menarik lainnya, kamu pun boleh membagikannya di kolom komentar.

Tinggalkan Komentar