ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Handphone Kelas Menengah realme 9i Resmi Meluncur dengan Kamera 50MP

realme-9i-Vietnam-Header

Gadgetren – realme dikabarkan telah menghadirkan handphone kelas menengah ke bawah terbaru yang bernama realme 9i di pasar Vietnam. Berdasarkan laporan Gizmochina, realme 9i tersedia dalam dua varian warna yang meliputi hitam dan biru.

realme 9i dibanderol seharga 290 USD atau setara dengan Rp 4,1 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Dengan harga tersebut, realme 9i menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) sebagai dapur pacunya. realme mengklaim bahwa chipset ini dapat memberikan performa yang baik sekaligus menghemat daya.

Sementara sektor tampilannya mengusung layar dengan desain punch hole yang tersemat di sebelah kiri sebagai rumah lensa depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.1.

Bentang layarnya berukuran 6,6 inci berpanel IPS LCD yang mempunyai resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel) serta mendukung resfresh rate yang bisa disesuaikan berdasarkan konten yang ditampilkan di layarnya dari 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, sampai 90Hz .

Layarnya juga dibekali dengan tingkat kecerahan 480 nits, kerapatan piksel 401 ppi, dan rasio layar-ke-bodi 98%. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33W.

Di aspek fotografi, realme 9i menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8, sensor B&W 2 MP dengan aperture f/2.44, dan lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4.  Baik lensa depan dan lensa utama didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (Al) untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus.

 realme-9i-biru-dan-hitam

Untuk perekaman video dengan lensa depan dan lensa utama belakang bisa mencapai 1080p pada 30fps. Lensa utama dengan 50 MP juga dapat menghasilkan foto dengan beragam mode seperti panorama, time lapse, portrait, slow motion, dan close up.

Kapasitas RAM-nya bisa ditambahkan dari 6 GB menjadi 11 GB yang mana diambil dari penyimpanan internal yang tidak terpakai. Terdapat pula slot microSD hingga 1 TB untuk mengekspansi ruang penyimpanan agar semakin puas menyimpan beragam foto, video, dan dokumen lainnya.

Handphone ini kompatibel dengan jaringan 4G dan fitur penunjang lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.0, dua SIM, GPS, GLONASS, BEIDOU, GALILEO, serta USB Type C telah disematkan di dalam bodinya. Tak ketinggalan, realme 9i telah menjalankan tampilan antarmuka realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar