ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Clubhouse Hadirkan Tiga Fitur Baru, Apa Saja?

Clubhouse-Logo

Gadgetren – Memulai tahun 2022 yang sudah masuk minggu kedua, Clubhouse dikabarkan telah membawa pembaruan fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya yakni Share on Clubhouse, Share & Clip Counts, dan Web Listening.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, Clubhouse berharap pembaruan fitur tersebut dapat memberi pengguna lebih banyak cara untuk menemukan ruangan yang inspiratif, membagikan ruangan kreator kepada lebih banyak orang dan semakin dapat bersenang-senang dengan teman-teman di Clubhouse.

Ketiga fitur ini sudah bisa dicoba di aplikasi Clubhouse. Salah satunya adalah fitur Share on Clubhouse yang merupakan sebuah fitur yang dapat membagikan ruangan atau room di mana disenangi oleh pengguna di koridor atau hallway sehingga pengikut dapat mengetahuinya dan bisa ikut bergabung di ruangan tersebut.

Pada fitur Share on Clubhouse, para kreator bisa klik tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan atau Replays. Lalu ada tiga pilihan yang meliputi Share on Clubhouse, share via a social network atau share via a messaging app.

Apabila para kreator bisa memilih Share on Clubhouse, maka dapat menambahkan komentar pribadi tentang ruangan tersebut seperti ‘ruangan ini seru banget! kalian harus dengerin sih!’. Kemudian para kreator dapat membagikannya kepada para pengikut. Para pengikut selanjutnya akan melihat ruangan tersebut di koridor dan mereka dapat bergabung dengan kreator di ruangan tersebut.

Fitur berikutnya adalah Share dan Clip Counts. Fitur ini memberikan lebih banyak tools atau alat kepada para kreator untuk dapat lebih memahami kinerja ruangan mereka dengan menampilkan Share dan Clip Counts di bagian bawah ruangan dan di halaman awal bagian Room Insights.

Share-on-Clubhouse

Hal ini menandakan bahwa kreator bisa melihat jumlah orang yang membagikan atau Share ruangan tersebut kepada orang lain dan mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip. Satu lagi fitur yang disediakan ialah Web Listening.

Fitur tersebut memberikan kesempatan kepada pengguna dapat mendengarkan ruangan Clubhouse di ponsel atau laptop tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi Clubhouse. Fitur Web Listening kabarnya merupakan hasil dari banyaknya permintaan pengguna.

Dengan fitur ini, para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat menarik lebih banyak audiens di luar orang-orang yang memang sudah terdaftar di Clubhouse dan lebih banyak orang yang dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang lebih mudah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar