Aplikasi

Clubhouse – Aplikasi Viral Buat Kamu yang Suka Mendengarkan

Aplikasi Clubhouse Viral Adalah Header

Gadgetren – Selama beberapa waktu belakangan ini, sebuah aplikasi bernama Clubhouse sedang menjadi bahan perbincangan hangat pada sejumlah kalangan pengguna media sosial di seluruh dunia.

Aplikasi tersebut tiba-tiba menarik perhatian para pengguna perangkat seluler setelah Elon Musk (CEO Tesla dan SpaceX) menggunakannya dalam menjalin sebuah perbincangan dengan Vladimir Tenev (CEO Robinhood Markets) belum lama ini.

Meningkatkannya popularitas aplikasi Clubhouse tentu menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi sebagian orang, terutama mereka yang penasaran mengenai fungsi maupun cara menggunakannya.

Apa Itu Aplikasi Clubhouse?

Aplikasi Clubhouse yang baru saja viral adalah sebuah platform jejaring sosial berbasis percakapan suara (audio chat) dengan layanan yang baru beroperasi sejak tahun 2020 kemarin.

Aplikasi jejaring sosial tersebut dikembangkan oleh seorang pengusaha Silicon Valley bernama Paul Davison bersama dengan Rohan Seth yang sebelumnya pernah tercatat sebagai pegawai Google.

Di dalamnya, para pengguna berkesempatan untuk mendengarkan percakapan, wawancara, konferensi, hingga diskusi yang terjadi di antara orang-orang berkompeten dalam berbagai macam topik.

Para pengguna nantinya dapat menemukan ruang-ruang obrolan yang mirip seperti telekonferensi di mana beberapa orang akan berlaku sebagai pembicara sementara sebagian lainnya sebagai pendengar.

Ruang-ruang obrolan tersebut pun kemudian akan tertutup setelah percakapan yang berlangsung di dalamnya telah selesai seperti saat kita menggunakan fitur panggilan telepon.

Aplikasi menarik tersebut sementara ini sayangnya hanya tersedia secara eksklusif di platform iOS. Pihak Clubhouse sendiri sudah berkomitmen untuk membawanya ke Android tetapi waktunya belum bisa dipastikan.

Cara Menggunakan Aplikasi Clubhouse

Selain terbatas hanya untuk pengguna perangkat berbasis iOS, aplikasi Clubhouse juga tidak bisa diunduh begitu saja. Kamu dalam hal ini harus mempunyai undangan dari anggota yang sudah terdaftar.

Undangan untuk bergabung tersebut biasanya akan berupa link pendaftaran yang akan dikirim melalui pesan singkat. Kamu dapat mengetuknya dan mengikuti petunjuk yang muncul untuk menjadi salah satu anggota Clubhouse.

Setelah berhasil membuat akun Clubhouse, kamu selanjutnya bisa memilih topik yang diinginkan seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak memilihnya, semakin beragam pilihan ruang obrolan maupun individu yang akan direkomendasikan oleh aplikasi.

Kamu pun selanjutnya dapat mengundang kerabat maupun sahabatmu untuk bergabung ke dalam Clubhouse. Hanya saja, kamu harus sangat berhati-hati karena pada awalnya hanya mempunyai dua kesempatan untuk melakukan hal tersebut.

Aplikasi Clubhouse memang terkesan mempunyai eksklusivitas yang sangat tinggi karena beberapa hal di atas. Hanya saja dalam keterangan yang disampaikan di dalam blog-nya, aplikasi tersebut pada akhirnya bakal tersedia bagi semua orang.

Tinggalkan Komentar