Berita Operator Seluler

Merger Indosat Ooredoo Hutchison, Apa Untungnya Buat Pelanggan?

Indosat-Ooredoo-Hutchison-Direksi

Gadgetren – PT Indosat Tbk telah mengumumkan penggabungan usahanya antara perusahaannya sendiri dengan PT Hutchison atau Tri Indonesia. Vikram Sinha yang sebelumnya ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo kini memimpin Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Penggabungan usaha kedua operator seluler ini tampaknya sudah direncanakan jauh sebelumnya. Seperti yang dituturkan oleh Muhammad Danny Buldansyah selaku Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan bahwa sejak 10 tahun lalu merger atau penggabungan perusahaan menjadi suatu hal yang perlu karena terlalu banyak industri yang dirasakan sangat tidak efisien.

“Bayangkan jika ada satu kota penduduk berjumlah 2.000 orang dan masing menggunakan operator yang berbeda makan setiap operator harus membangun BTS,” ujarnya.

Dibalik penggabungan kedua operator seluler ini, bagi Indosat Ooredoo Hutchison akan membawa beragam keuntungan terutama untuk pelanggan dan perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Armand Hermawan selaku Director & Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Armand menjelaskan bahwa bagi pelanggan akan dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas. Sebagai contoh dalam pembangunan BTS akan menjadi lebih efisien di mana di daerah yang sudah mendapat BTS dapat dialokasikan ke wilayah lain.

Vikram-Sinha-Indosat-Ooredoo-Hutchison-

Sementara dari sisi 5G, akan membangun kekuatan finansial dari kedua belah pihak sehingga akan menghasilkan spektrum yang mencukupi dan pengalaman 5G pengguna akan terlaksana. “Untuk membangun 5G butuh kapital yang cukup intensif. Dengan penggabungan share holder dan kapital ditambah SDM talent akan mempunyai dampak luar biasa buat beragam penggelaran inovasi teknologi ke depan,” ujarnya.

Armand menambahkan bahwa semua keuntungan akan diberikan sepenuhnya untuk pelanggan. Baginya, 5G membutuhkan kekuatan finansial dan juga untuk memberikan produk dan layanan yang bermanfaat lagi untuk pelanggan.

Selain dari sisi pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison akan banyak penghematan dari aspek finansial perusahaan dan juga sekaligus investasi kepada infrastruktur serta mengakomodasi generasi muda yang memiliki talenta digital untuk bersama membangun Indonesia.

Hal tersebut juga sejalan dengan program Indosat Ooredoo sebelumnya yang mengembangkan Digital Talent. Dengan bergabungnya dua perusahaan tersebut maka diyakini Indosat Ooredoo Hutchison akan memberikan kesempatan bakat-bakat muda berkembang.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar