Berita Smartphone

Pengiriman Foldable Samsung Capai 4x Lipat di Tahun 2021 Dibanding Tahun Sebelumnya

Samsung Galaxy Z Fold 3

Gadgetren – Dalam laporan terbarunya, Samsung dikabarkan telah mengirimkan handphone lipat mereka empat kali lebih banyak pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut melebihi prediksi pertumbuhan pasar handphone lipat global.

Sejak diluncurkan, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 yang mana adalah handphone lipat terbaru Samsung diketahui telah melampaui total akumulasi penjualan handphone lipat pada tahun 2020.

Samsung juga menemukan bahwa handphone lipat mereka berhasil menarik pelanggan dari dari merek lain dengan jumlah lebih banyak dibanding sebelumnya. Contohnya konsumen yang beralih ke perangkat lipat Galaxy Z Flip 3 dari merek lain diklaim meningkat sebesar 150% dibandingkan Galaxy Note 20 atau 140% dibandingkan Galaxy S21.

Secara ringkas, Samsung mengatakan bahwa peralihan konsumen ini dikarenakan seri Galaxy Z menawarkan fitur yang berbeda yang tidak dimiliki oleh handphone lainnya sehingga menarik perhatian bagi kalangan tertentu.

Hal ini dibuktikan oleh Samsung lewat survei internal pada pembelinya yang mana faktor-faktor seperti desain yang trendi, portabilitas, dan bentuk lipatan inovatif merupakan pendorong utama dibalik pembelian Galaxy Z Flip 3.

Ditambah lagi bagian layar penutup Galaxy Z Flip 3 bisa berfungsi tanpa membuka lipatan handphone sehingga menjaga privasi pengguna. Sementara untuk pembeli Galaxy Z Fold 3 dilaporkan lebih tertarik pada layarnya yang besar untuk melihat konten, kemampuan multitasking, dan fitur produktivitas termasuk S Pen.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G Quick Shot

Teknologi layar lipat Samsung sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Kemudian pada tahun 2019 Samsung mulai mewujudkannya melalui Galaxy Fold dan diikuti oleh Galaxy Z Flip.

Layar lipat di seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip dapat terjadi berkat teknologi Layar Infinity Flex dan Samsung UTG. Selain itu juga ada teknologi Hideaway Hinge untuk membantu mencegah partikel debu dan kotoran masuk ke dalam sela-selanya serta tahan dilipat ratusan ribu kali.

Di tahun 2021, Samsung juga telah menyematkan sertifikasi IPX8 di Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 generasi terbaru yang memungkinkan keduanya dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 1 meter.

Samsung Galaxy Z Fold 3

Besarnya permintaan handphone lipat tersebut diprediksi akan terus bertumbuh, Samsung pun juga banyak berinvestasi dalam riset dan pengembangan sembari berkolaborasi secara terbuka dengan pengembang aplikasi dan mitra industri seperti Google.

Kolaborasi dengan Google di tahun 2021 contohnya Samsung telah merancang aplikasi yang cocok untuk layar besar dan perangkat lipat untuk mengoptimalkan aplikasi dari Google yang banyak digunakan orang di dunia seperti Gmail, YouTube, Duo, dan Maps.

Tinggalkan Komentar