Game

Sering Disebut, Apa Itu Istilah Scrim di Mobile Legends?

Apa Itu Istilah Scrim di Mobile Legends

Gadgetren – Kata sparing tak hanya dalam dunia olahraga saja sering digunakan, tetapi juga kini mulai banyak digunakan di dunia esports.

Lebih dikenal sebagai istilah scrim di Mobile Legends, kamu yang mengikuti dunia esport pasti tak asing mendengar kata tersebut di telinga.

Scrim biasanya dilakukan oleh tim esports yang ingin mempersiapkan diri sebelum menemui pertandingan besar. Scrim bertujuan untuk melatih pemain dalam mencoba skill baru, kombinasi baru, atau sekadar mengulik skill yang sudah dimiliki.

Tidak hanya itu, scrim terkadang juga sudah dijadikan istilah latihan bersama tim lain di game lainnya seperti PUBG atau Dota 2 sehingga arti dari scrim itu sendiri memang lebih ke latihan bersama.

Untuk lebih jelasnya, tim Gadgetren akan membahas apa itu arti scrim secara singkat agar bagi kalian yang belum memahaminya bisa mengikuti dunia esport lebih jelas.

Apa Itu Scrim Yang Ada di Mobile Legends?

Berasal dari kosa kata bahasa inggris yakni scrimmage, scrim secara harfiah memiliki makna latih tanding. Scrim sendiri biasanya digunakan sebagai istilah ketika sebuah tim esports berlatih tanding dengan tim lain.

Scrim berbeda dengan pertandingan Mobile Legends pada umumnya karena latih tanding antar tim yang satu ini sudah diatur langsung oleh pihak Moonton. Maka dari itu tim yang ingin mengajukan scrim harus mendaftar terlebih dulu dengan membuat surat untuk dibuatkan ruang bertanding.

Bahkan scrim memiliki organizer khusus yang bertugas untuk mengatur, mengontak, mencari lawan tanding, hingga memilih jadwal latih tanding antar tim. Bila organizer mendapatkan waktu yang pas untuk tim yang mendaftarkan diri, maka mereka akan menghubungi tim esports tersebut.

Xiaomi-CIVI-Game

Sementara lawan tanding yang dipilih biasanya merupakan tim non kompetisi atau tim yang tidak ikut ke dalam turnamen Mobile Legends yang bakal dipertandingkan.

Hal tersebut dilakukan agar informasi strategi yang dimiliki oleh tim yang mendaftar tidak diambil oleh tim kompetitor yang akan mengikuti turnamen Mobile Legends serupa sehingga pertandingan dapat tetap berjalan secara adil.

Bisa dibilang scrim merupakan latih tanding tim untuk mengetes kekuatan dan kelemahan yang ada di strategi mereka, apakah sudah benar atau malah butuh strategi lainnya. Tim tersebut pun kemudian akan bertanding di sebuah turnamen resmi Mobile Legends

Selain mendapatkan pengetahuan baru, scrim sebelum menghadapi turnamen resmi Mobile Legends dilakukan untuk menguji META (Most Effective Tactics Available) atau taktik yang paling efektif digunakan saat ini sehingga tim dapat memperoleh item yang lebih baik hingga rotasi tim yang efektif.

Tinggalkan Komentar