ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Jelang Nataru, Transaksi Hampers di Tokopedia Diklaim Naik Hampir Tiga Kali Lipat

Tren-Belanja-Jelang-Nataru-2022-di-Tokopedia

Gadgetren – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Tokopedia mengumumkan tren belanja masyarakat Indonesia yang semakin bertumbuh.

Hal ini disampaikan langsung oleh Tokopedia kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis. Salah satu tren belanja yang sedang ramai di Tokopedia ialah kebutuhan hampers atau bingkisan akhir tahun.

Tokopedia menemukan bahwa masyarakat Indonesia memilih berbelanja hampers sebagai hadiah untuk keluarga dan kerabat sebagai ekspresi untuk merayakan Nataru yang saat ini masih harus dianjurkan di rumah oleh pemerintah karena situasi pandemi yang masih belum menentu ini.

Lebih jauh, Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan bahwa hampers, kartu ucapan, dan cokelat menjadi beberapa produk favorit menjelang Nataru tahun ini.

Menurut Ekhel, kenaikan transaksi untuk kartu ucapan dan cokelat mencapai hampir dua kali lipat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dari temuan itu, data internal Tokopedia juga menunjukkan bahwa masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat.

Sementara tren belanja hampers secara daring yang dilakukan masyarakat Indonesia turut naik signifikan hampir tiga lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Selain tiga produk di atas, produk lainnya seperti rumah tangga, kesehatan dan perawatan diri, makanan dan minuman, elektronik, serta fashion masih menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru.

Tokopedia-NOW.

Untuk melengkapi antusias masyarakat berbelanja online di Tokopedia, Ekhel menambahkan pihaknya juga menyediakan layanan lainnya yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Nataru seperti lewat Tokopedia NOW!

Tokopedia NOW merupakan fitur khusus yang sengaja dihadirkan oleh Tokopedia sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas produk harian seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan, dan masih banyak lagi.

Pengiriman produk ini dipastikan Ekhel bisa diantar maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran. Ada juga layanan Tokopedia Nyam yang turut mendorong pegiat usaha lokal penjual makanan dan minuman.

Kolaborasi Tokopedia bersama penggiat usaha lokal makanan dan minuman ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk. Tak lupa, Tokopedia juga telah menggelar kampanye Hyperlocal untuk membantu pegiat usaha lokal UMKM dapat mendigitalisasikan warung kelontongnya di berbagai daerah melalui Tokopedia.

Di samping itu juga terdapat kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang mana masyarakat bisa menemukan berbagai produk UMKM lokal dari daerah setempat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar