Tips dan Trik

Cara Aktivasi Paket Roaming Indosat Ooredoo

Cara Paket Roaming Indosat Ooredoo header

Gadgetren – Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator besar di Indonesia yang terkenal berkat paket Internet, SMS, dan telepon dengan harga terjangkau. Bahkan rata-rata pengguna setia Indosat Ooredoo rata-rata berasal dari kalangan anak muda karena paketnya yang murah meriah.

Namun apabila Gadgeter sedang bepergian keluar negeri pastinya akan mengalami Roaming karena sedang tidak berada di negara asalnya. Sekilas, Roaming sendiri merupakan istilah proses pergantian layanan jaringan milik operator asal yang digunakan oleh penggunanya (Home Network) ke jaringan milik operasi lain (Other Network) di luar negeri.

Hal ini pun akan membuat tagihan pulsa langsung membengkak apabila menggunakan Pascabayar dari Indosat Ooredoo. Sementara apabila Gadgeter menggunakan layanan Prabayar maka secara otomatis akan cepat menghabiskan pulsa.

Untuk itulah, Indosat Ooredoo telah menghadirkan paket Roaming yang dapat membantu penggunanya agar bisa menikmati layar Internet, SMS, maupun Telepon lebih murah dibandingkan terkenang Roaming.

Bagi Gadgeter yang ingin mengaktifkan paket Roaming Indosat Oredoo ini maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Aktivasi Paket Roaming Indosat Ooredoo

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan kode *122*1# untuk memunculkan menu paket Roaming Indosat Ooredoo
  3. Kemudian, Gadgeter dapat memilih negara yang akan dituju
  4. Nantinya Gadgeter dapat mengetikkan angka sesuai negara yang dituju
  5. Kemudian, Gadgeter dapat memilih besarnya kuota dan masa paket Roaming yang tersedia
  6. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Daftar
  7. Terakhir, Gadgeter dapat langsung memilih persetujuan untuk mengaktifkan paket Roaming
  8. Setelah paket aktif maka pihak Indosat Ooredoo akan mengirimkan SMS yang menyatakan bahwa paket Roaming telah aktif.

Sebagai catatan, Gadgeter harus mengaktifkan paket Roaming Indosat Ooredoo ini sebelum pindah negara karena apabila telah aktif di negara lain maka secara otomatis pulsa akan tersedot dengan cepat.

Nantinya saat tiba di negara tujuan maka Gadgeter dapat memastikan bahwa layanan data Roaming Indosat Ooredoo sudah berjalan dengan baik pada smartphone agar tidak terjadi kendala ketika sudah berada di dalam negara tujuan.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang ingin selalu memantau penggunaan kuota dari paket Roaming Indosat Ooredoo ini maka dapat mengakses melalui aplikasi Phone atau Telepon dengan kode *123*3#.

Tinggalkan Komentar