Berita Smartphone

Infinix SMART 6 dengan Fitur NFC Siap Dirilis Besok di Indonesia

Infinix-SMART-6-NFC

Gadgetren – Infinix Indonesia dikabarkan akan menghadirkan kembali handphone entri level terbarunya yang merupakan varian lain dari SMART 6 yang mana akan dibekali dengan fitur NFC.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Infinix Indonesia melalui akun media sosial Instagram miliknya. Dalam postingannya itu, Infinix mengunggah sebuah poster teaser yang memperlihatkan ilustrasi model yang memegang Infinix SMART 6 NFC.

Infinix SMART 6 NFC tampil dengan warna biru yang tampak memiliki tiga kamera belakang, LED Flash, serta sensor sidik jari. Kemudian poster teaser tersebut memajang judul dengan huruf kapital bertuliskan NFC Features is ON.

Menurut keterangan dari postingan tersebut, Infinix SMART 6 akan dibanderol seharga Rp 1,2 jutaan dan akan dirilis ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Desember 2021. Dengan mengusung jargon Layar Luas Baterai Ganas, perangkat yang satu ini diperkirakan akan menjagokan layar dan baterai selain fitur NFC.

Spesifikasi lainnya dari Infinix SMART 6 NFC belum terungkap, namun handphone ini diprediksi akan membawa fitur-fitur serupa seperti Infinix SMART 6 yang sebelumnya telah lebih dulu meluncur ke Indonesia pada bulan November 2021.

Untuk memberi gambaran, Infinix SMART 6 juga menawarkan varian warna biru yang ditemani varian lainnya seperti hitam, hijau, dan ungu. Layarnya mempunyai ukuran 6,6 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), didukung panel IPS, dan tingkat kecerahan 500 nits.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix SMART 6 - Model

Baterai Infinix SMART 6 berkapasitas 5.000mAh yang didukung fitur Power Marathon untuk mengoptimalkan kinerja ketahanan dayanya berupa Power Boost, Ultra Power Mode, dan Video Power Engine.

Soal fotografi, Infinix SMART 6 menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 8 MP dan dua sensor Artificial Intelligence (Al), sedangkan pada bagian depan terdapat lensa 5 MP. Baik lensa depan dan belakangnya memiliki lampu penerangan untuk membantu hasil setiap foto lebih cerah.

Bagian dalam Infinix SMART 6 ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6Ghz. Chipset tersebut ditemani oleh RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32  GB. Terdapat pula slot microSD hingga 512 GB untuk ekspansi penyimpanan.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti WiFi, Bluetooth, 3,5mm audio jack, 4G-LTE, dua SIM, FM Radio, XOS 7.6 berbasiskan Android 11 (Go edition), sensor Fingerprint, Face Unlock, dan DTS Audio Processing dengan Beez 2.0 juga telah dihadirkan.

Tinggalkan Komentar