Smartphone

Apa Sih Artinya Connect With Mi Assistant? Cari Tahu di Sini

Apa Sih Artinya Connect With Mi Assistant

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang menghadirkan handphone dengan spesifikasi hardware menarik, namun mempunyai harga yang terjangkau.

Meskipun begitu, terkadang handphone Xiaomi bisa saja error mulai dari bug yang terjadi ketika menjalankan aplikasi, bootloop yang berputar-putar di halaman bootscreen, atau tertahan di logo Mi.

Biasanya sebagian dari kamu akan masuk ke Recovery Mode untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada sistem handphone Xiaomi. Nantinya pada mode tersebut, kamu akan menemukan menu Reboot, Wipe Data, dan Connect with Mi Assistant.

Reboot digunakan apabila kamu ingin melakukan restart terhadap handphone. Sementara Wipe Data digunakan untuk penghapusan data dalam proses Hard Reset sehingga dapat memperbaiki handphone Xiaomi yang mengalami bootloop atau tertahan di logo Mi.

Wipe Data juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah lupa PIN atau password di kunci layar. Namun perlu dicatat bahwa kamu harus ingat akun Google atau akun Xiaomi yang terdaftar di handphone karena kamu membutuhkannya setelah proses Wipe Data selesai.

Namun terkadang proses Wipe Data tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga kamu memerlukan metode lain untuk memperbaiki handphone dengan memilih Connect with Mi Assistant di Recovery Mode. Connect with Mi Assistant dapat digunakan memperbaiki masalah di sistem handphone Xiaomi dengan bantuan software Mi PC Suite yang terpasang pada PC atau laptop bersistem operasi Windows.

Menariknya lagi, fitur Connect with Mi Assistant juga dapat digunakan untuk mengakses serta mencadangkan data dari penyimpanan internal handphone Xiaomi dan Flashing ROM MIUI.

Cara Menggunakan Connect With Mi Assistant

  1. Unduh dan install Mi PC Suite di PC atau Laptop Windows
  2. Matikan handphone Xiaomi dengan tombol Power
  3. Tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke Recovery Mode
  4. Pada halaman Recovery Mode, pilih menu Connect with Mi Assistant
    Connect With Mi Assistant
  5. Selanjutnya, buka aplikasi Mi PC Suite yang telah terpasang
  6. Login dengan akun dan password dari Mi Account yang digunakan di handphone
  7. Selanjutnya, aplikasi meminta kamu menyambungkan handphone ke laptop dengan kabel data
  8. Setelah terhubung, maka tekan tombol Refresh di Mi PC Suite hingga muncul menu yang memperlihatkan bahwa data dari handphone sudah dapat dilihat di komputer
  9. Selanjutnya, kamu dapat menyesuaikan kebutuhan dari handphone mulai dari melihat serta mencadangkan data yang dibutuhkan hingga melakukan perbaikan sistem di Mi PC Suite
    Mi PC Suite Connect Mi Assistant

Dengan fitur Connect with Mi Assistant dan aplikasi MI PC Suite, kamu bisa mendapatkan kembali data penting walaupun handphone dalam keadaan sedang error. Selanjutnya, kamu dapat melakukan perbaikan atau Recovery perangkat Xiaomi tanpa perlu cemas kehilangan data.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar