Smartphone

Mengenal Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G dan Cara Menggunakannya

Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G Header

PC Connect merupakan salah satu fitur menarik yang dihadirkan pada OPPO Reno7 5G. Untuk saat ini, fitur tersebut masih eksklusif di Reno7 5G dan belum hadir pada handphone seri Reno lainnya.

Secara jelasnya, PC Connect merupakan fitur yang dapat menghubungkan Reno7 5G ke laptop atau PC dengan mudah melalui koneksi Bluetooth dan WiFi secara langsung maupun melalui pemindai QR Code yang hadir pada aplikasi PC Connect.

PC Connect dapat mentransmisikan layar yang hadir di Reno7 5G ke laptop atau PC. Nantinya kamu dapat mengendalikan handphone melalui sebuah tampilan layar jendela berbagi PC Connect dari laptop atau PC.

Sementara itu, kamu hanya perlu menyeret dan melepas file untuk mentransfer antara Reno7 5G dan komputer melalui jendela berbagi PC Connect yang tampil ke Windows Explorer atau sebaliknya. Tak hanya itu saja, kamu pun bisa melakukan drag & drop gambar langsung dari handphone ke aplikasi editor dokumen agar proses pekerjaan dapat berlangsung lebih cepat.

PC Connect Reno7 5G

Menariknya apabila kamu membuka dokumen yang terdapat di handphone pada jendela berbagi PC Connect, maka bisa diedit pada aplikasi editor dokumen seperti Microsoft Word, PowerPoint, atau Excel yang terdapat di komputer.

Setelah dokumen yang diedit tersebut selesai diedit dan disimpan, maka secara otomatis akan terjadi perubahan juga pada dokumen yang berada di handphone. Sebenarnya PC Connect membuka dokumen tersebut langsung dari folder yang ada di handphone, namun meminjam aplikasi editor dokumen di komputer agar lebih nyaman dalam proses pengeditan.

Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu harus mengunduh terlebih dulu aplikasinya di komputer dari situs resmi PC Connect sebelum mulai menghubungkannya.

Cara Menghubungkan Reno7 5G ke Komputer dengan PC Connect

  1. Pada halaman Home Screen, sapu layar dari atas ke bawah hingga muncul Quick Settings
  2. Cari dan tekan tombol PC Connect
  3. Reno7 5G juga akan turut mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth
  4. Buka aplikasi PC Connect di komputer dan tekan tombol Connect
  5. Menu pop-up akan muncul di layar Reno7 5G, tekan tombol Connect untuk menghubungkan
    PC Connect Reno7 5G with laptop
  6. Tekan tombol Allow pada PC Connect yang tampil di komputer
    PC Connect laptop with Reno7 5G
  7. Reno7 5G dan komputer pun berhasil terhubung dengan menampilkan jendela berbagi PC Connect
    PC Connect Success

Perlu dicatat bahwa kamu harus terhubung pada jaringan WiFi yang sama agar proses penghubungkan Reno7 5G dengan komputer melalui PC Connect dapat berjalan dengan lancar.

Setelah tersambung, kamu dapat memindahkan berbagai foto, video, lagu, hingga dokumen dari handphone ke komputer maupun sebaliknya dengan sangat cepat melalui fitur PC Connect.

PC Connect Handphone

Bahkan kamu pun dapat menyalin kata-kata yang ditemukan di browser, aplikasi, maupun dokumen pada tampilan handphone yang muncul di jendela berbagi PC Connect untuk ditempelkan di komputer atau sebaliknya agar lebih praktis digunakan.

Apabila terdapat notifikasi telepon maupun pesan dari handphone, maka PC Connect akan menampilkan notifikasi melayang pada layar komputer yang mana membuat kamu dapat langsung mengetahui tanpa membuka handphone.

PC Connect Transfer Photo

Menurut saya pribadi, PC Connect merupakan salah satu fitur menarik yang dibawa oleh Reno7 5G karena dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Dikabarkan ke depannya OPPO Find X5 Pro juga akan mendapatkan fitur ini.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar