Aplikasi Tips dan Trik

Apakah Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus?

Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus

Gadgetren – Selain dapat digunakan untuk memesan layanan ojek motor dan mobil secara online, Gojek memiliki banyak fungsi seperti membayar tagihan, membeli makanan, hingga menjadi dompet digital berkat terintegrasi dengan GoPay.

Bahkan sudah banyak merchant yang terintegrasi dengan GoPay sehingga memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran secara cepat langsung dari aplikasi Gojek. Hal inilah yang membuat aplikasi Gojek digunakan oleh banyak orang di Indonesia.

Pemesanan layanan dari Gojek bisa dibilang mudah karena kamu akan diberikan tutorial interaktif pada saat pertama kali menggunakannya. Untuk pembayaran, biasanya Gojek akan menawarkan beberapa metode seperti GoPay, Bank Jago, LinkAja, maupun uang tunai.

Nantinya setiap pesanan transaksi yang telah kamu lakukan di Gojek akan tercatat pada Riwayat atau History sesuai kategorinya masing-masing layanan yang terdiri dari GoRide, GoCar, GoFood, GoMart, GoPulsa&Tagihan, dan lainnya.

Gojek Menu

Pencatatan transaksi ini memungkinkan kamu dapat melacak pengeluaran selama menggunakan aplikasi Gojek baik untuk transportasi, pembelian makanan, hingga pembayaran tagihan.

Tentunya Riwayat menjadi salah satu hal yang dapat menjadi bukti ketika transaksi sedang bermasalah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan screenshot apabila Riwayat pembelian tersebut sewaktu-waktu dicetak ke dalam kertas untuk menjadi laporan.

Apakah Riwayat Pesanan di Gojek Bisa Dihapus?

Ada kalanya kamu merasa bahwa Riwayat pesanan cukup mengganggu karena menumpuk terlalu banyak sehingga agak sulit dan lama ketika sedang mencari bukti transaksi untuk dilaporkan.

Kamu pun mungkin mencari-cari menu untuk menghapus Riwayat pesanan di Gojek dan ternyata tidak menemukannya. Memang sebelum aplikasi dan layanan versi terbaru ini, kamu dapat menghapus Gojek dengan beberapa cara.

Gojek History

Sayangnya kamu tidak bisa menghapus Riwayat pesanan di Gojek karena History terikat dengan akun. Dengan kata lain, Riwayat akan terus muncul meskipun kamu melakukan login akun pada aplikasi di handphone yang berbeda.

Saya sendiri sudah melakukan beberapa cara yang disarankan dilakukan untuk menghapus Riwayat pesanan seperti clear data atau clear cache, logout serta login akun kembali, dan uninstall serta install kembali aplikasi Gojek.

Namun hasil dari semua cara tersebut tidak dapat berhasil sama sekali. Dengan kata lain, pihak Gojek ingin memudahkan pengguna layanannya agar bisa terus mendapatkan Riwayat pesanan meskipun telah berpindah perangkat sekalipun.

Tinggalkan Komentar