Smartphone

OPPO A95 – Handphone Kelas Menengah dengan Durabilitas Tangguh

OPPO A95 Cipratan AIr

Untuk menghadirkan handphone yang dapat digunakan dalam waktu lama bagi penggunanya, OPPO pun telah melakukan berbagai uji ketahanan bagi produk buatannya sebelum dirilis ke pasaran.

Hal ini juga diberikan pada handphone kelas menengah OPPO A95 yang telah melewati rangkaian uji kelayakan agar nantinya siap digunakan oleh penggunanya dalam aktivitas sehari-hari di berbagai kondisi.

Untuk pengujian di bagian fisik, OPPO telah melakukan tes tekan tombol Volume sebanyak 150.000 kali pada OPPO A95 yang diklaim setara dengan penggunaan hingga 8,2 tahun.

Kita tahu bersama bahwa Volume merupakan salah satu tombol vital yang dapat digunakan untuk memperbesar atau memperkecil suara di handphone. Apalagi tombol ini juga dapat digunakan untuk navigasi ketika pengguna OPPO A95 memasuki Recovery Mode.

Durabilitas OPPO A95

Tidak kalah pentingnya, OPPO juga telah melakukan tes sebanyak 500.000 kali menekan tombol power untuk mengaktifkan dan mematikan OPPO A95 yang diklaim dapat bertahan hingga 13,6 tahun.

Sebagai tombol penting, Power memang harus memiliki durabilitas atau daya ketahanan yang tinggi karena pengguna akan sering menggunakan tombol ini untuk menyalakan OPPO A95 dari keadaan mati, mengunci layar, menjadi kombinasi untuk screenshot, dan memilih menu di Recovery Mode.

Perangkat ini pun turut diuji sebanyak 20.000 kali tes plug-in dan plug-out pada port USB Type-C yang diklaim OPPO mampu bertahan selama 13,6 tahun. Port ini sendiri biasanya dapat digunakan untuk transfer data, pengisian daya baterai, update sistem operasi, dan lainnya.

Tes Radiasi UV OPPO A95

Bagi pengguna yang senang mendengarkan musik, menonton video, atau memainkan game dengan audio yang lebih hidup tentunya akan menggunakan earphone atau handphone yang berkualitas bagus. Untuk itu OPPO berusaha memastikan agar port jack audio 3,5mm dari OPPO A95 juga memiliki daya tahan yang tinggi dengan melakukan pengujian colok dan lepas sebanyak 10.000 kali.

Menariknya, OPPO juga berusaha memberikan ketahanan terhadap benturan dan guncangan yang merupakan hal paling sering terjadi dalam keseharian dengan melakukan pengujian jatuh sebanyak 28.000 kali dari ketinggian 10 cm.

Bahkan OPPO A95 juga masih bisa berjalan dengan baik setelah dilakukan pengujian selama 14 hari dalam kondisi suhu tinggi 65oC dan tingkat kelembapan mencapai 90%RH. Dibekali sertifikasi IPX4, OPPO A95 juga telah memiliki perlindungan terhadap percikan air tawar dari berbagai arah.

Keamanan Baterai OPPO A95

Untuk membuatnya lebih aman lagi dalam menunjang rutinitas harian penggunanya, OPPO juga turut melakukan tes radiasi UV (Ultra Violet), keamanan pengisian daya baterai, hingga uji ketahanan masa pakai dengan menyimulasikan pemakaian sehari-hari.

Meskipun rata-rata penggunaan handphone berkisar dari 3-7 tahun, namun nyatanya OPPO berusaha menghadirkan OPPO A95 agar mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama lagi.

OPPO A95 sendiri sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mencapai Rp 3.499.000. Kinerja yang ditawarkan perangkat ini bisa dibilang baik karena menggunakan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 662, RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB.

Tinggalkan Komentar