Berita Smartphone

OPPO A95 Punya Performa Handal Untuk Dukung Aktivitas Harian Secara Lancar

OPPO A95 Performance In Daily Use

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi telah menyelenggarakan acara OPPO A95 Performance in Daily Use di Jakarta untuk lebih memperkenalkan fitur-fitur yang dibawanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manger OPPO Indonesia memberikan penjelasan mengenai OPPO A95 mulai dari kualitas pembuatan, performa layar, dan sedikit fitur dari sistem operasi ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11.

Aryo mengatakan bahwa OPPO A95 telah diuji sebanyak 10.000 kali untuk colok dan lepas konektor port 3,5 mm audio jack, 500.000 kali menekan tombol Power untuk on atau off, serta 20.000 kali untuk colok dan lepas konektor port USB Type-C atau kurang lebih bisa sekitar 13,6 tahun.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A95 juga sudah diuji 150.000 kali tes tekan tombol volume atau kurang lebih selama 8,2 tahun. Bahkan OPPO juga sudah menguji sebanyak 28.000 kali untuk pengujian jatuh dari ketinggian 10 cm.

Lebih jauh lagi, OPPO A95 pun dapat bertahan pada pengujian kondisi suhu tinggi 65oC dan kelembapan 90%RH selama 14 hari. Dengan serangkaian tes tersebut, OPPO ingin membuktikan bahwa handphone ini memiliki kualitas yang bagus sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

OPPO A95 Paris di Jakarta Minuman

OPPO A95 juga hadir dengan dukungan RAM Expansion yang akan peminjaman kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB.

Hal ini membuat OPPO A95 dapat mempunyai RAM total hingga 13 GB dengan kombinasi RAM 8 GB setelah ditambah RAM Virtual sebesar 5 GB. Sebagai catatan, RAM Virtual baru akan digunakan oleh sistem apabila RAM utama sudah kehabisan.

Terdapat juga System Booster yang diklaim dapat mengoptimalkan sistem OPPO A95 sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dan mulus.

Selain itu, Aryo juga turut mengungkapkan spesifikasi layar OPPO A95 yang memiliki lebar 6,43 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga mampu menampilkan konten secara jelas dan tajam.

Punch hole yang berada di atas layar pun digunakan sebagai rumah bagi kamera depan 16 MP (aperture f/2.0). Untuk membuat mata pengguna tetap sehat dan nyaman ketika melihat konten sepanjang hari, layar OPPO A95 sudah dibekali dengan fitur All-day AI Eye Care dengan dukungan AI Smart Backlight dan DC Dimming.

OPPO A95 Paris di Jakarta All

AI Smart Backlight dapat secara cerdas menyesuaikan tingkat cahaya latar agar sesuai dengan kenyamanan penggunaan seharian. Sementara DC Dimming mampu mengubah kecerahan dengan menyesuaikan daya dan membantu mengurangi kedipan pada layar untuk mencegah ketegangan mata akibat kondisi pencahayaan yang berbeda.

Dalam acara ini OPPO Indonesia pun turut mengundang Caroline Samosir selaku pemilik UMKM Paris di Jakarta untuk membagikan pengalamannya seputar penggunaan OPPO A95 untuk transaksi penjualan produk sehari-harinya di bidang kuliner.

Caroline menyatakan bahwa OPPO A95 dapat memenuhi kebutuhan transaksi penjualannya secara online baik untuk WhatsApp Business, Shopee, GoFood, dan Tokopedia tanpa adanya kendala kinerja sama sekali.

OPPO A95 Paris di Jakarta

Caroline pun menambahkan bahwa beberapa foto maupun video promosi yang dihadirkan pada media sosial Paris di Jakarta diambil menggunakan OPPO A95 yang dapat menghasilkan gambar dengan jelas.

“Foto atau video yang diambil dapat langsung diedit dengan fitur bawaan yang hadir di aplikasi Photos milik OPPO A95 sehingga tidak memerlukan bantuan aplikasi editor dari pihak ketiga,” ucap Caroline.

Bisa dibilang fitur yang ditawarkan oleh OPPO A95 dapat menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya dengan baik. Sebagai tambahan, perangkat ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 18 November 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar