Smartphone

OPPO A95 Buat Nonton Video dan Dengerin Musik Lebih Asik

OPPO A95 Netflix

Pada tahun 2021 ini OPPO telah menghadirkan banyak seri handphone untuk mengincar pengguna dari berbagai kelas, mulai dari bawah hingga atas, yang tentunya membawa kelebihan masing-masing.

Adapun OPPO A95 merupakan handphone kelas menengah yang hadir dengan dukungan layar luas yang dapat membuat kita leluasa ketika menikmati hiburan, baik menonton film maupun memainkan game.

Secara kasat mata, OPPO A95 menggunakan layar penuh dengan lebar 6,43 inci yang memiliki teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih.

OPPO A95 Display

Pada tingkat kecerahan 50%, layar pada handphone ini sudah mampu menampilkan gambar atau video dengan jelas maupun terang. Sementara konten akan terlihat lebih jernih lagi ketika tingkat kecerahan dinaikkan menjadi 100%.

Terdapat juga dukungan All-day AI Eye Care dengan teknologi AI Smart Backlight dan DC Dimming pada layar OPPO A95. AI Smart Backlight mampu secara cerdas menyesuaikan tingkat cahaya latar agar nyaman dalam pemakaian sehari-hari dengan mempelajari kebiasaan pengaturan tingkat kecerahan pengguna dalam kondisi lingkungan yang berbeda-beda.

Untuk DC Dimming akan mengubah kecerahan layar dengan menyesuaikan daya dan membantu mengurangi refresh atau kedipan pada layar untuk mencegah ketegangan mata dalam kondisi pencahayaan berbeda.

OPPO A95 Widevine L1

Perlu diketahui bahwa OPPO A95 sudah memiliki sertifikasi Widevine DRM Level 1 (L1) sehingga memungkinkan pemutaran video berkualitas HD pada aplikasi streaming video seperti Netflix.

Untuk bisa membuat Netflix menjalankan video dengan kualitas HD, kita dapat mengubah opsi Cellular Data Usage ke Maximum Data. Selanjutnya, pada bagian Info film akan terlihat tulisan HD yang berarti dapat dinikmati dalam kualitas lebih tinggi.

Berdasarkan pengalaman selama menonton film berkualitas HD di Netflix, OPPO A95 dapat menampilkan film dengan warna yang terlihat kaya dan jelas. Apalagi bagian warna hitam pada adegan yang ditampilkan terlihat gelap pekat yang menjadi ciri khas panel AMOLED.

OPPO A95 Netflix HD

Sementara pada saat peralihan ke adegan terang, layar masih bisa menampilkan bagian tersebut secara nyaman untuk mata. Dengan kualitas HD, film yang ditayangkan oleh Netflix pun memiliki detail yang tajam ketika dipandang.

Meskipun OPPO A95 menggunakan speaker mono, namun masih dapat mengeluarkan suara yang lantang dan keras ketika video Netflix diputar. Sebenarnya pada tingkat volume 60%, suara video yang dikeluarkan oleh handphone ini sudah terdengar dengan jelas.

Apabila ingin mendengar suaranya lebih keras lagi, maka sebaiknya volume dapat ditingkatkan sampai kisaran 75% – 90% saja. Namun ketika tingkat volume diatur di atas 90%, maka distorsi akan mulai terdengar.

OPPO A95 Video Netflix

Untuk pengalaman audio mendengarkan musik secara offline maupun layanan streaming seperti YouTube Music dan Spotify pun hampir sama dengan menonton video di mana speaker OPPO A95 dapat mengeluarkan suara dengan lantang dan berkualitas baik di kisaran 60% hingga 90%.

Secara garis besar, OPPO A95 menawarkan layar luas berteknologi AMOLED yang mampu membuat mata nyaman ketika melakukan berbagai aktivitas di handphone, terutama pada saat menikmati film.

OPPO A95 Video YouTube

Sementara speaker mono yang dibenamkan pada perangkat ini sudah mampu menghasilkan suara lantang dan jelas untuk kebutuhan hiburan mulai dari menonton video hingga mendengarkan lagu.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO A95 sudah dapat membelinya secara resmi di Indonesia melalui jaringan offline maupun online dengan harga mencapai Rp 3.999.000.

Tinggalkan Komentar