Berita Laptop / PC

HP Elite Folio Resmi Sambangi Indonesia dengan Snapdragon 8cx Gen 2, Ini Harganya

HP-Elite-Folio-Header

Gadgetren – Setelah lebih dulu dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021, Hawlett Packard (HP) akhirnya membawa laptop kelas bisnis yang bernama HP Elite Folio ke Indonesia.

Laptop ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8cx Gen 2 yang memiliki kecepatan maksimal 3,15Ghz dan ditemani oleh RAM LPDDR4X 16 GB dan penyimpanan SSD M.2. NVME 2280 berkapasitas 512GB. Prosesor ini juga memungkinkan perangkat laptop memiliki kecepatan koneksi multi gigabit dengan jaringan 4G LTE.

Sistem operasi HP Elite Folio menjalankan Windows 10 yang bisa ditingkatkan menjadi Windows 11. Di samping itu, dengan dukungan chipset tersebut membuat laptop ini memiliki akses cepat ke penyimpanan cloud, suhu tidak mudah cepat panas, baterai yang awet, kualitas gambar 4K, sistem keamanan sekelas bisnis, didukung teknologi Artificial Intelligence (Al), hingga kemungkinan akses ke jaringan 5G di Indonesia.

Dengan desainnya yang premium sekaligus menawarkan performa kencang, laptop ini juga memiliki bobot yang ringan sekitar 1,32kg dan ketebalan bodi yang tipis sehingga cocok digunakan oleh pekerja hibrid yang mengharuskan bekerja dari jarak jauh.

Secara fisik, laptop HP Elite Folio tampil dengan satu warna yakni Shadow Black dan dibuat dari lapisan Vegan Leather yang bila disentuh akan terasa lembut di permukaannya. Bahan materialnya pun terbuat dari 90 persen magnesium yang didaur ulang.

Meskipun ramping, laptop ini mempunya bodi yang kokoh karena telah tersertifikasi 19 MIL-STD 810H di mana telah melalui 120 jam pengujian ketahanan termasuk tahan terhadap debu, suhu panas, dingin, dan jatuh.

Sementara untuk layarnya, laptop ini mengusung layar dengan bentang 13,5 inci yang mempunyai resolusi WUXGA (1920 x 1280 piksel). Ditambah bisa dioperasikan dengan cara disentuh dengan HP Elite Slim Active Pen yang memiliki wadah khusus di antara keyboard dan layarnya. Selain itu, layar HP Elite Folio juga memiliki rasio layar-ke-bodi 88,3% dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5.

 HP-Elite-Folio-Pen.

Untuk mendukung produktivitas, laptop yang satu ini bisa digunakan dengan berbagai mode yang meliputi mode tablet, tenda dengan keyboard tertutup setengah, hingga mode laptop biasa. Baterainya dibekali oleh teknologi HP Fast Charge yang diklaim dapat mengisi ulang baterai sampai 90 persen hanya dalam 90 menit.

Didesain untuk menjaga keamanan data, laptop ini juga dilengkapi HP Privacy Camera yakni sebuah webcam HD dengan penutup dan panel privasi HP Sure View Reflect opsional untuk melindungi informasi yang ada di layar.

Di aspek suara, laptop mungil ini menggunakan dua mikrofon dan speaker high definition dengan Audio by Bang & Olufsen. Fitur konektivitasnya juga terbilang lengkap seperti WLAN 802.11 AX, 2×2 MIMO,  Bluetooth LE 5.0, Hands-free Audio Offload, Miracast, dan 4X4 MIMO.

HP-Elite-Folio-Model

Kemudian saluran port yang disediakan mencakup 2x USB-C 3.2, audio jack 3,5mm, dan 1x Nano SIM. Tak ketinggalan tersedia autentikasi keamanan untuk masuk ke dalam sistem operasi dengan cepat menggunakan wajah dan Windows Hello.

HP Elite Folio saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai Rp31.700.000. Harga ini termasuk garansi perangkat dan Accidental Damage Protection atau kerusakan yang disebabkan tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan mencakup tenaga kerja servis selama tiga tahun.

Tinggalkan Komentar