Berita Perangkat Pintar

HP Indonesia Perkenalkan Solusi Teknologi Terbaru untuk Rapat Online Lancar

HP-Presence-Header

Gadgetren – Selain meluncurkan laptop kelas bisnis yang bernama HP Elite Folio, HP turut mengumumkan teknologi terbarunya sebagai solusi kolaborasi video telekonferensi yang disebut HP Presence.

Solusi teknologi untuk rapat secara daring ini akan tersedia mulai kuartal kedua tahun 2022 mendatang dan harganya di Indonesia akan segera diumumkan saat deretan produknya sudah tersedia. HP Presence menawarkan pilihan paket hardware dan layanan yang bisa disesuaikan sesuai ukuran ruangan seperti kecil, sedang, maupun besar.

Semua paket HP Presence telah mendukung aplikasi video telekonferensi seperti Microsoft Teams dan Zoom. Adapun paket HP Presence yang disediakan antara lain HP Presence Small Space Solution, HP Presence Small Space Solution plus Al Camera, dan HP Presence Small Space Solution plus Al Video Bar.

HP Presence mencakup empat perangkat yang terdiri dari mini PC untuk konferensi, layar kontrol pintar untuk ruangan, kamera 4K dengan Artificial Intelligence, dan speaker dengan pemrosesan audio tertanam serta mikrofon yang canggih.

Fitur-fitur yang diberikan pun beragam untuk membantu kita dapat melaksanakan rapat online dengan lancar. Mulai dari fitur HP Auto Frame yang akan menampilkan layar gambar di dalam gambar agar fokus ke wajah orang yang sedang berbicara di dalam rapat.

Kemudian ada fitur HP Speaker Tracking yang dapat menangkap suara pembicara dengan jelas meskipun dia bergerak atau berpindah posisi seperti duduk, berdiri, dan berjalan di ruangan. Selanjutnya tersedia fitur untuk menyesuaikan penerangan cahaya di ruangan apabila terdeteksi tidak terlalu terang.

Paket-HP-Presence

Fitur-fitur untuk penunjang suara lainnya sepertiĀ  HP Auto Volume, HP Voice Leveling + HP Al Noise Reduction juga telah ditanam agar suara semakin jernih dan suara bising di sekitar bisa diredam.

Dengan teknologi Al pada perangkat kameranya, HP Presence mampu memulai rapat secara otomatis dengan kamera menyala dan kontrol panel yang hidup tanpa dioperasikan dengan tangan ketika kita masuk ke dalam ruangan rapat.

Bahkan HP Presence bisa melaporkan permasalahan yang sering terjadi pada saat rapat berlangsung seperti masalah audio atau video, kursi yang kurang, banyak sampah di ruangan, atau AC yang terlalu panas maupun terlalu dingin.

Tinggalkan Komentar