Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Semua Notifikasi Instagram di Aplikasi Handphone

Cara Mengaktifkan Semua Notifikasi Instagram[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Dengan mengaktifkan notifikasi di Instagram, kamu akan dapat selalu update terhadap informasi atau pesan penting ketika pengguna lain menyukai atau mengomentari ungguhan kamu.

Bahkan kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi lainnya di aplikasi Instagram untuk ragam fitur yang ditawarkan mulai dari pesan yang muncul di Direct Message, Video Chat, donasi untuk penggalangan dana, Rooms Video Conference yang akan dimulai, dan lainnya.

Meskipun mengaktifkan notifikasi pada Instagram biasanya aktif secara otomatis, namun sebagian dari kamu mungkin penasaran kenapa handphone tidak menerima notifikasi dari Instagram sama sekali. Untuk itu kamu dapat mengikuti panduan berikut ini agar dapat mengaktifkan notifikasi Instagram secara menyeluruh.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Login ke akun kamu
  3. Tekan menu Profile yang berikon Profile Picture di bagian bawah aplikasi
  4. Pilih menu Options berikon tiga garis
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Settings
  6. Kemudian, pilih menu Notifications
  7. Pada bagian Push Notification, aktifkan notifikasi pada berbagai kategori yang terdiri dari Post, Stories, and Comments, From Instagram, dan lainnya
    Notifikasi Instagram Part1
  8. Ubah menjadi On pada kategori yang ingin diaktifkan notifikasinya
  9. Setelah aktif, maka notifikasi akan selalu muncul di handphone apabila ada aktivitas yang terjadi di Instagram
    Notifikasi Instagram Part2

Mengaktifkan kategori Post, Stories, and Comments akan memberikan notifikasi ketika pengguna lain menyukai, mengomentari, dan melakukan tag pada unggahan kamu.  Sementara Following and Followers akan menampilkan notifikasi ketika pengguna lain menerima permintaan follow kamu, akun yang disarankan, dan pengguna lain mention kamu.

Pada kategori Message and Calls, notifikasi akan muncul ketika pengguna lain mengirimkan Direct Message ke kamu, permintaan izin memasukkan kamu ke grup pesan, panggilan video chat dari pengguna lain, dan hitung mundur Rooms di Instagram akan dimulai.

Sementara Live and Video akan memberikan notifikasi ketika pengguna lain melakukan siaran langsung, video kamu berhasil diunggah, dan penghitung banyaknya pengguna yang melihat video kamu.

Untuk Fundraiser akan mengirimkan notifikasi ketika seseorang melakukan donasi terhadap penggalangan dana kamu atau pengguna lain melakukan acara pengumpulan dana amal. Terakhir, From Instagram menghadirkan notifikasi pengingat, perkenalan produk, timbal balik, iklan promosi, hingga login akun Instagram kamu dari perangkat dan daerah tidak dikenal.

Dengan banyak kategori yang disediakan, tentunya membuat kamu bisa mendapatkan pilihan mana saja notifikasi penting yang sebaiknya dimunculkan oleh Instagram.

Tinggalkan Komentar