Berita Laptop / PC

VivoBook Paling Diminati, Pangsa Pasar Laptop Consumer ASUS di Indonesia Semakin Meningkat

ASUS-VivoBook-15-OLED-K513-DiagonalCoverHalf

Gadgetren –┬áBerdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021, ASUS dikabarkan telah mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59 persen di Indonesia.

Laptop ASUS juga berhasil mencatat peningkatan market share lebih dari 14 persen sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021. Pertumbuhan market share hingga 43,59 persen dinilai pihak ASUS melalui Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia merupakan hasil kombinasi berbagai faktor.

“Pertama adalah ketersediaan quantity produk kita di pasaran, hadirnya laptop consumer dengan teknologi terbaru, serta tingginya permintaan pasar akan laptop dalam beberapa waktu terakhir,” ujarnya.

Firman menambahkan bahwa VivoBook dengan prosesor Intel dan juga Core i3 telah menjadi laptop consumer yang belakangan paling banyak diminati oleh konsumen ASUS. Alasannya adalah laptop tersebut sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna, baik untuk sekolah daring maupun untuk mengerjakan tugas kantoran secara umum.

Di sisi lain untuk laptop pembuat konten memperoleh persentase yang masih kecil bila dibandingkan dengan laptop consumer yakni sekitar 15 persen. Meskipun begitu, ASUS kabarnya pada akhir tahun dan awal 2022 mendatang akan menghadirkan lebih banyak laptop untuk segmen pembuat konten.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Feature

Langkah ini sengaja diambil oleh ASUS untuk meningkatkan rasio penetrasi pasar laptop pembuat konten di dalam pasar consumer laptop secara menyeluruh. Hal serupa juga berlaku di laptop bisnis dan korporat yang mana pada awal tahun 2022 ASUS akan mengeluarkan beberapa model terbaru untuk laptop di segmen ini.

Meskipun produsen utama PC global yang bermain di pasar Indonesia secara tradisi hingga kini terus menampilkan kompetisi yang sehat di pasaran Indonesia, Firman yakin bahwa dengan membawa inovasi teknologi serta peningkatan pengalaman penggunaan yang ditawarkan, ASUS bisa tetap menjadi pilihan utama di hati masyarakat.

Bicara soal inovasi teknologi, diketahui bahwa ASUS telah menggelontorkan laptop untuk pembuat konten yaitu ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED. Secara khusus ASUS juga turut mengeluarkan produk laptop dengan menonjolkan spesialisasi pada aspek layar yang dilengkapi panel dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna terbaik melalui OLED.

Tinggalkan Komentar