Smartphone

Bawa 33W Flash Charge, OPPO A95 Bisa Dicas Cepat di Berbagai Kondisi

OPPO A95 HandsOn Diagonal

OPPO A95 adalah handphone kelas menengah OPPO yang telah hadir di Indonesia dengan mengandalkan baterai besar hingga 5.000mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, OPPO mengklaim bahwa baterai handphone tersebut mampu bertahan lama dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, OPPO A95 pun mempunyai dukungan 33W Flash Charge untuk pengisian daya dengan cepat.

Berdasarkan pengujian nyata sebelumnya, OPPO A95 ini mendapatkan skor 17 jam 11 menit ketika diuji dengan menggunakan aplikasi PCMark for Android ditambah parameter tingkat kecerahan layar 50%, persentase baterai dari kondisi 100%, dan Work 3.0 battery life.

OPPO-A95-BatteryBenchmark

OPPO A95 mampu bertahan selama 19 jam 37 menit dengan Screen on Time 7 jam 49 menit dari kondisi baterai 100% ke 10% ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari untuk membuka aplikasi media social, email, chat, editor dokumen, game sebentar, dan pemutar musik sesekali.

Dengan hadirnya fitur 33W Flash Charge, daya baterai handphone ini dapat terisi dengan cepat dari kondisi 8% ke 100% hanya dalam waktu 1 jam 15 menit ketika dalam keadaan tidak digunakan.

Berkat pengisian daya cepat ini, tentunya membuat kamu tidak perlu membuang waktu dalam menunggu pengecasan. Apalagi pada saat itu kamu sedang melakukan hal penting tapi baterai OPPO A95 sudah mencapai titik kritis.

OPPO A95 33W Flash Charge Benchmark

Untuk mengetahui lebih rinci lagi mengenai kecepatan dari pengisian daya dari fitur 33W Flash Charge, dilakukan pengujian dengan pengecasan hingga 54% dan 100% di berbagai kondisi.

Pada pengujian ini terdapat empat kondisi pada saat pengecasan berlangsung seperti ketika OPPO A95 tidak digunakan sama sekali, sembari memutar video Full HD (1080p) secara nonstop, memainkan game PUBG Mobile tanpa henti, dan menjalankan game Mobile Legends nonstop.

Pada saat tidak digunakan sama sekali, pengecasan OPPO A95 dengan fitur 33W Flash Charge mampu berjalan dengan sangat cepat hanya 35 menit dari 0% hingga persentase 54% dan 80 menit hingga 100%.

Bisa dibilang catatan waktu pengisian penuh baterai ketika OPPO A95 tidak digunakan hanya terpaut sedikit dibandingkan dengan pengujian yang dilakukan sebelumnya. Hal ini cocok bagi kamu yang memang sedang terburu-buru ingin melakukan aktivitas

Sementara pada kondisi sembari menjalankan video Full HD (1080p) secara nonstop, daya baterai OPPO A95 dapat diisi dalam waktu 80 menit dari 0% hingga 54% dan dalam waktu 168 menit hingga 100%.

Handphone akan mengonsumsi energi yang cukup besar ketika menjalankan video beresolusi tinggi sehingga waktu pengisian daya baterai akan menjadi lebih lambat dibandingkan pengisian OPPO A95 yang sedang tidak digunakan.

Mobile Legends OPPO A95 Match

Sementara itu game akan mengonsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan pemutaran video sehingga terlihat bahwa pengecasan OPPO A95 akan berjalan lebih lama lagi ketika sembari digunakan bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Sebagai catatan, PUBG Mobile hanya dapat disetel dengan pengaturan grafis balance dan frame rate medium saja di OPPO A95 sementara Mobile Legends mampu diatur hingga grafis Ultra dan frame rate tinggi.

Perbedaan tingkat grafis dan frame rate inilah yang menjadi salah satu faktor pengisian daya baterai OPPO A95 menjadi lebih cepat ketika memainkan game PUBG Mobile dibandingkan dengan Mobile Legends.

Baterai OPPO A95 dapat dicas dari kondisi 0% hingga 54% selama 90 menit dan hingga 100% selama 180 menit ketika sembari digunakan memainkan game PUBG Mobile. Sedangkan pada saat menjalankan Mobile Legends, OPPO A95 memiliki waktu pengecasan yang lebih lama lagi mencapai 105 menit dari kondisi 0% hingga 54% dan 196 menit dari kondisi 0% hingga 100%.

Dari beberapa pengujian di atas, terlihat bahwa 33W Flash Charge secara keseluruhan mampu mengisi daya baterai dari OPPO A95 dengan cepat. Untuk pengisian sambil bermain game masih termasuk cepat karena konsumsi dayanya yang besar apalagi untuk Mobile Legends benar-benar menggunakan grafis dan frame tinggi.

Namun perlu diketahui bahwa lamanya waktu pengisian daya baterai OPPO A95 ini akan berbeda-beda untuk setiap pengguna tergantung dari kebiasaan penggunaan untuk aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Komentar