Aplikasi Berita

Penonton Bisa Jadi Juri! GoPlay Gelar Audisi Girlband Virtual di Indonesia

Audisi-Girlband-W-Can-Be-Winner-di-GoPlay

Gadgetren – Aplikasi GoPlay dari Gojek secara resmi telah membuka audisi girlband secara virtual pertama kalinya di Indonesia yang bertajuk We Can Be Winner.

Untuk penyelenggaraan audisi virtual girband berlangsung hingga tanggal 20 Januari 2022 mendatang hanya melalui platform GoPlay agar para peserta dapat bergabung dan berpartisipasi dari rumah masing-masing.

Siapa pun bisa ikut audisi Girlband virtual ini dengan menampilkan bakat dan minat seperti musik, nyanyi, dan tari. Saat ini terdapat 3.000 peserta yang sudah mendaftar dan siap masuk dalam proses  audisi di mana akan diseleksi kembali menjadi 300 besar sampai 28 Februari 2022.

Melihat antusias yang besar, GoPlay mencatat bahwa ada peserta yang berasal dari Sorong, Papua dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan bahkan Amerika Serikat yang masih memiliki darah asli Indonesia.

Peserta hadir dengan ragam latar belakang seperti siswi sekolah, penyanyi amatir, kasir toko kelontong, dan masih banyak lagi. Para peserta yang akan terpilih dari proses audisi akan memasuki babak karantina khusus yang dilakukan secara offline.

Setiap peserta akan diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tantangan atau challenge mulai dari social media challenge, pembuatan konten dengan tema khusus dalam GoPlay, hingga proses audisi dengan juri yang juga dapat diikuti secara live oleh pengguna GoPlay melalui leaderboard dan tip-O-meter, serta penggunaan polling, token, dan virtual gift.

Selain itu, para peserta juga akan diberikan pelatihan dan pembinaan tentang bagaimana menjadi kreator di era digital. Sebab, dari proses audisi Girlband ini GoPlay akan menghadirkan tayangan live show khusus yang menampilkan pemenang.

Inovasi-Baru-GoPlay

Hal ini disampaikan oleh Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay kepada tim Gadgetren dalam acara peluncurannya secara daring lewat aplikasi GoPlay. Di sisi lain, bagi Edy, GoPlay terus menarik minat penonton maupun para kreator di Indonesia hingga sekarang yang dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah kreator dan transaksi virtual gift yang terjadi di GoPlay.

Oleh karena itu, GoPlay membuka peluang agar para kreator baru dapat menemukan komunitasnya di GoPlay sehingga pertumbuhan ekonomi kreator Indonesia dapat maju berkembang. GoPlay juga secara khusus menggandeng Teguh Sanjaya selaku Kreator girlband dan Founder We Can Be Winner.

Teguh melihat bahwa audisi girlband di GoPlay ini menjadi wadah baru untuk menampung talenta muda untuk terus berkarya di tengah pandemi yang masih berlangsung. Dengan memanfaatkan teknologi, menurut Teguh audisi tanpa tatap muka dapat diwujudkan melalui platform live streaming.

Menariknya, dengan beragam fitur interaktif di GoPlay proses audisi girlband ini turut mengajak  penonton untuk mengikuti keseluruhan proses serta berinteraksi dengan para peserta. Bahkan penonton bisa ikut menilai selama proses audisi virtual berlangsung sehingga dapat menambah keseruan tersendiri.

Tinggalkan Komentar