Smartphone

Dibekali Sertifikasi IPX4! OPPO A95 Sudah Tahan Cipratan Air

OPPO A95 Splash Water

Gadgetren – Untuk memikat banyak orang di Indonesia, OPPO A95 hadir dengan beragam fitur yang menarik mulai dari spesifikasi hardware, kamera, hingga sertifikasi IPX4.

Hadirnya sertifikasi IPX4 membuat OPPO A95 memiliki perlindungan terhadap percikan air normal dari berbagai arah. Hal ini tentunya membuat kamu akan merasa aman ketika cipratan air tiba-tiba mengenai bagian bodinya.

Misalnya saja OPPO A95 tidak sengaja ketumpahan air di meja. Berkat perlindungan yang telah diuji dengan sertifikasi IPX4, handphone ini tetap aman ketika terciprat air dan bodinya dapat langsung dibersihkan.

Sementara itu, kamu yang sedang beraktivitas di luar ruangan juga tidak perlu cemas ketika tiba-tiba terjadi gerimis atau hujan di dalam perjalanan karena OPPO A95 dapat bertahan dari tetesan air hujan. Selanjutnya, kamu dapat mencari tempat berteduh terdekat agar dapat membersihkan air yang menempel pada handphone ini.

OPPO A95 IPX4

Pada ajang Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event sebelumnya, pihak OPPO Indonesia memperlihatkan handphone ini ketika diuji dengan water splash. Setelah beberapa menit berlalu, OPPO A95 masih dalam kondisi normal yang dapat berfungsi dengan baik.

Saat diuji dengan menyemprotkan air dalam volume yang lumayan banyak dari berbagai arah selama beberapa menit, OPPO A95 pun masih mampu bertahan dan berjalan dengan normal.

Perlu dicatat, kamu jangan mengajak handphone ini ke dalam air, seperti berenang atau menyelam, karena sertifikasi IPX4 hanya pengujian terhadap cipratan air saja.

OPPO A95 Cipratan AIr

Sementara jika mengacu pada standar IP Rating yang dibuat oleh International Electrotechnical Commision (IEC), biasanya perangkat yang tahan di dalam air hingga 1 meter akan mempunyai angka kedua setelah kode IP yang ditandai dengan angka 7 atau 8, seperti IPX7 atau IP68.

Tidak hanya pengujian sertifikasi IPX4 saja, OPPO juga telah melakukan berbagai uji performa kualitas terdapat OPPO A95 mulai dari 10.000 tes colok serta cabut audio 3,5mm, 500.000 tes tekan tombol Power untuk On/Off, dan 20.000 tes colok serta lepas koneksi USB Type-C yang diklaim bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

Selain itu, OPPO A95 juga telah diuji 150.000 kali tes tekan tombol volume atau kurang lebih selama 8,2 tahun. Bahkan OPPO juga telah melakukan sebanyak 28.000 kali untuk pengujian jatuh dari ketinggian 10 cm.

OPPO A95 Full Screen Diagonal

Lebih jauh lagi, OPPO A95 dapat bertahan ketika diuji dalam kondisi 65oC dan kelembapan 90%RH selama 14 hari. Serangkaian tes ini membuktikan bahwa OPPO A95 mempunyai kualitas pembuatan yang bagus sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

OPPO A95 sendiri sudah dapat dibeli dengan harga Rp 3.999.000 di Indonesia. Perangkat ini mempunyai dukungan hardware yang terdiri dari Qualcomm Snapdragon 662 (11nm) Octa-Core, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Tinggalkan Komentar