Berita Smartphone

Andalkan Chipset Snapdragon 888 Plus 5G, ASUS ROG 5s Siap Hadir di Indonesia

ASUS-ROG-5s

Gadgetren – Akhirnya ASUS Indonesia secara resmi telah mengumumkan kehadiran lini baru yang masuk dalam keluarga ROG Phone 5 yakni ROG Phone 5s.

Sebelumnya, ASUS telah memasarkan ROG Phone 5 versi standar dan ROG Phone 5 Ultimate. Kini ROG Phone 5s dalam waktu dekat akan bisa dibeli oleh penikmat handphone gaming yang sudah menantikannya.

Adapun ROG Phone 5s terbagi menjadi dua model yang mencakup ROG Phone 5s standar dan ROG Phone 5s Pro. ASUS akan menggelar acara peluncurannya pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang sedangkan untuk harga dan penjualannya sendiri pihak ASUS belum membocorkannya.

Dibandingkan dengan ROG Phone 5 versi standar dan ROG Phone 5 Ultimate, ROG Phone 5s membawa chipset yang berbeda. Dua saudaranya yang lebih dulu beredar di Indonesia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, sedangkan dua model ROG Phone 5s ini mengandalkan Snapdragon 888 Plus 5G.

Dengan begitu prosesornya ini bisa dibilang sedikit lebih kencang daripada dua saudaranya dalam hal ini ROG Phone 5 standar dan ROG Phone 5 Ultimate. Yang mana Snapdragon 888 Plus 5G  Octa-Core (5nm) memiliki kecepatan maksimal hingga 3Ghz dan ditemani Adreno 660.

Chipset ROG Phone 5s ini sudah didukung oleh teknologi Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System untuk mengakses jaringan 5G sehingga memiliki kecepatan unduh hingga 7.5 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3 Gbps.

Prosesornya ini juga telah dipadukan dengan RAM berteknologi LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Besaran kapasitas memorinya belum diinformasikan lebih jauh. Selain chipset, perbedaan yang paling mencolok pada ROG Phone 5s dengan dua model ROG Phone lainnya ialah pada bagian belakang bodinya.

ASUS-ROG-5s-7.

ROG Phone 5s Pro secara khusus mengusung layar kecil yang tersemat di bagian tengah atau dikenal dengan nama ROG Vision. Untuk ROG Phone 5s Pro sudah menampilkan layar yang berwarna, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate generasi sebelumnya hanya satu warna saja atau warna monokrom.

Sementara untuk ROG Phone 5s standar tidak mempunyai layar kecil ROG Vision namun hanya menonjolkan logo mata ROG di bagian belakang bodinya. Tersedia dalam satu varian warna yakni hitam, di samping chipset dan desain fisiknya yang berbeda, ROG Phone 5s membawa fitur-fitur yang sama seperti dua saudaranya.

Mulai dari segi tampilan yang tebar pesona dengan bentang berukuran 6,78 inci berpanel AMOLED serta mendukung resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel, refresh rate 144 Hz, dan touch sampling rate 300Hz.

ASUS-ROG-5s-4

Ditambah lagi layarnya menawarkan latensi sentuh 24,3 ms, tingkat kecerahan hingga 1200 nits, Delta E<1, 111,23% DCI-P3 warna gamut, dilindungi oleh lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus,  Always-On HDR display, dan tersertifikasi HDR10 dan HDR10+. Baterainya berkapasitas 6.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 65W.

Soal fotografi, ROG Phone 5s menggunakan tiga konfigurasi kamera belakang berupa lensa utama 64 MP dengan Sony IMX686, lensa sudut lebar 13 MP, dan lensa makro 5 MP. Kemudian lensa depan beresolusi 24 MP.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.2, Qualcomm aptX Adaptive, NFC, Audio GameFX, sensor Fingerprint pada layar AMOLED, Face Unlock, akselerometer, kompas, gyroscope, sensor proximity, sensor cahaya sekitar, sensor ultrasonik untuk AirTrigger 5, dan grip press.

Tinggalkan Komentar