Smartphone

Bawa Multi Kamera, Inilah Hasil Foto OPPO A95

OPPO A95 Camera

Sebagai salah satu handphone kelas menengah di tahun 2021, OPPO A95 hadir dengan dukungan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Tiga kamera belakang yang dibawa oleh OPPO A95 mempunyai komposisi kamera utama 48 MP (aperture f/1.7), depth 2 MP (aperture f/2.4), dan makro 2 MP (aperture f/2.4).

Hampir mirip dengan handphone masa kini lainnya, OPPO A95 menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga secara bawaan kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP.

Teknologi 4-in-1 pixel binning sendiri merupakan teknologi yang menggabungkan empat piksel kecil menjadi satu piksel besar agar dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan. Dengan penggabungan tersebut, hasil akhir resolusi foto pun menjadi seperempat dari besar resolusi sesungguhnya.

Namun teknologi 4-in-1 pixel binning dapat membuat warna pada foto menjadi lebih dinamis, menangkap cahaya lebih baik, noise pada foto berkurang, dan foto malam hari menjadi lebih baik.

Secara keseluruhan, foto dengan resolusi 12 MP mampu memiliki warna yang cerah ditambah saturasi yang tinggi karena sudah diolah melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) buatan OPPO.

OPPO A95 Back Feature

Meskipun begitu, kamera utama dari handphone ini juga dapat menghasilkan foto beresolusi yang lebih besar dengan mengaktifkan fitur 48 MP mode pada aplikasi kamera bawaan OPPO A95. Foto beresolusi 48 MP memiliki detail yang lebih tajam dibandingkan dengan foto 12 MP.

Untuk bisa melihat perbedaan dari kedua mode secara pasti perlu dilakukan cropping pada bagian tertentu. Kedua hasil foto tentunya tetap memiliki kualitas yang bagus sehingga kamu dapat memilih besarnya resolusi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pengambilan foto.

Sementara dukungan kamera makro 2 MP yang ditawarkan oleh OPPO A95 memungkinkan pengambilan foto dari jarak dekat dengan fokus dan detail terhadap obyek. Cocok untuk foto-foto seperti bunga, makanan, mainan, atau lainnya.

OPPO-A95-Brownie-AutoTarget

Auto

OPPO-A95-Brownie-48MPTarget

48 MP

OPPO-A95-Brownie-AutoCropz

Auto-Crop

OPPO-A95-Brownie-48Cropz

48 MP-Crop

OPPO A95 - Macro - Putik

Macro

OPPO A95 - Macro - RedFlower

Macro

OPPO A95 - Macro - SmallFlower

Macro

Meskipun tidak mempunyai kamera telephoto, namun hasil foto 2x Zoom dari OPPO A95 memiliki detail dan kualitas yang masih terbilang baik sehingga memudahkan kamu untuk membidik obyek yang agak jauh.

OPPO A95-Lampu-Auto

Auto

OPPO A95-Lampu-2x Zoom

2x Zoom

OPPO A95-Taman-Auto

Auto

OPPO A95-Taman-2x Zoom

2x Zoom

Hampir mirip dengan handphone OPPO lainnya, OPPO A95 juga telah dibekali dengan fitur Ultra-Clear 108 MP Image yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi sangat besar.

OPPO A95-108MP-Piramida

108 MP

Fitur ini dapat kamu aktifkan dengan memilih mode Extra HD pada aplikasi kamera bawaan OPPO A95. Menariknya, hasil foto dengan resolusi ini cocok untuk media berukuran besar seperti spanduk, billboard, baliho, dan lainnya.

Sementara pada kondisi malam hari, kamu dapat memanfaatkan fitur Night Mode yang dapat menghasilkan foto lebih terlihat terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode. Secara teknis, Night Mode akan membuat kamera memotret beberapa kali dan menggabungkan gambarnya untuk menghasilkan foto terbaik.

OPPO-A95-GerbangMalam-Auto

Auto

OPPO-A95-GerbangMalam-Night

Night

OPPO-A95-PohonMalam-Auto

Auto

OPPO-A95-PohonMalam-Night

Night

Beralih ke bagian depan OPPO A95, terdapat kamera beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus pada kondisi siang hari. Sementara pada malam hari, Night Selfie dapat membuat hasil foto menjadi terang dan menghadirkan wajah yang mulus.

OPPO A95-Selfie-BokehBeauty

Auto

OPPO A95-Selfie-BokehBeauty

Bokeh + Beauty

OPPO-A95-SelfieMalam-Auto

Auto

OPPO-A95-SelfieMalam-Night

Night

Dengan hadirnya dukungan kamera yang bervariasi, kita dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan foto yang menarik. OPPO A95 sendiri sudah bisa kamu beli di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000.

Tinggalkan Komentar