Berita Smartphone

Segera Hadir di Indonesia, HUAWEI nova 9 Bakal Punya Lensa Utama 50 MP

HUAWEI-nova-9-siap-hadir

Gadgetren – Huawei CBG Indonesia dikabarkan akan segera membawa handphone kelas menengah terbarunya yang bernama HUAWEI nova 9 dengan dukungan kamera flagship.

HUAWEI nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada tanggal 8 Desember 2021 di Indonesia dan bakal dijual melalui program pre-order sampai 17 Desember 2021 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, dan Lazada.

Selain itu, HUAWEI nova 9 juga akan bisa dipesan secara luring di Huawei High-End Experience Store (HES), erafone, dan gerai mitra lainya. Sebelumnya Huawei sendiri telah melekatkan flagship level fotografi pada seri P.

Namun kali ini, Huawei akan membawa kemampuan fotografi yang mutakhir ke HUAWEI nova 9. Hal ini tampak pada desain kamera belakang yang akan menampilkan bentuk nebular ring pada lensa utamanya yang memiliki resolusi 50 MP dengan aperture f/1.9.

HUAWEI-nova-9-modul-kamera-nebula-ring

Lensa utamanya juga akan ditemani dengan tiga lensa lainnya yang mencakup lensa sudut lebar 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa bokeh dengan aperture f/2.4, dan lensa makro dengan aperture f/2.4 yang dapat menangkap obyek sejauh 4cm.

Menariknya, lensa utama HUAWEI nova 9 akan dibekali oleh sensor ultra vision yang mempunyai RYYB filter array untuk menghasilkan gambar jauh lebih terang di malam hari. Di samping itu, lensa utamanya juga mendukung cakupan warna DCI-P3 yang kaya seperti gambar aslinya dan fitur XD Fusion Engine 4 in 1 yang memiliki kemampuan low light dan noise control.

Sementara itu lensa depan HUAWEI nova 9 akan menggunakan sensor 32 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4K Ultra HD. Begitu pula dengan perekaman videonya yang dapat menampilkan resolusi 4K serta mendukung fitur slow motion.

HUAWEI-nova-9

Bakal tersedia dalam dua varian warna meliputi Starry Blue dan Black, HUAWEI nova 9 pertama kali akan menjalankan MIUI 12 dan secara bertahap akan mendapatkan sistem operasi buatan HUAWEI yang disebut HarmonyOS.

Untuk layarnya akan mengusung bentang berukuran 6,57 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 300Hz, P3 warna gamut, dan HDR10. Baterai HUAWEI nova 9 akan berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 66W.

Menuju bagian dalamnya, HUAWEI nova 9 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang memiliki kecepatan maksimal 2,4GHz. Chipset ini pun mampu memberikan pengalaman optimal untuk bermain game karena dilengkapi sistem pendinginan berupa Graphene & VC Liquid Cooling agar dapat mengalirkan udara panas di sekitar CPU.

Tinggalkan Komentar