ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Nova 7 SE 5G Hadir dengan RAM 8 GB dan Storage 256 GB

HUAWEI Nova 7 SE 5G Feature

Gadgetren – Selain Nova 7 Pro 5G dan Nova 7 5G, Huawei juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya di Tiongkok dengan nama Nova 7 SE 5G.

Di antara ketiganya, smartphone yang satu ini mempunyai spesifikasi hardware dan harga yang paling rendah. Hal ini terlihat dengan penggunaan Kirin 820 5G yang kecepatan dan fiturnya berada di bawah Kirin 985 5G milik Nova 7 Pro 5G dan Nova 7 5G.

Meskipun begitu, chipset yang dibenamkan pada Nova 7 SE 5G ini mempunyai performa bertenaga untuk ukuran smartphone kelas menengah. Apalagi dukungan RAM 8 GB didaulat untuk menangani kinerja multitasking perangkat ini.

HUAWEI Nova 7 5G All

Sementara penyimpanan internal perangkat ini mempunyai kapasitas yang besar mencapai 128 GB. Meskipun tidak mempunyai slot microSD, namun penggunanya dapat menambahkan kapasitas dengan menggunakan Nano Memory pada slot yang telah disediakan pada Nova 7 SE 5G.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang ditanamkan pada smartphone ini diklaim pihak Huawei mampu bertahan hingga satu hari dalam pemakaian normal. Berkat dukungan 40W SuperCharge, smartphone ini mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat hanya 30 menit dari kondisi 0% ke 70%.

Mengikuti tren saat ini, Nova 7 SE 5G telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Berbeda dengan kedua saudaranya, smartphone ini tidak dibekali dengan kamera telephoto sehingga tidak mempunyai kemampuan Optical maupun Hybrid Zoom.

varian warnah HUAWEI Nova 7 SE 5G

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2.400 x 1.080 piksel), teknologi IPS LCD, dan aspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan. Selain meminimalisir bezel, punch hole smartphone ini menyimpan kamera depan 16 MP. Dengan kata lain, resolusi kameranya setengah dari Nova 7 Pro 5G dan Nova 7 5G.

EMUI 10.1 berbasiskan Android 10 yang hadir pada smartphone ini mempunyai fitur andalan mulai dari split-screen multitasking, Riding Mode, GPU Turbo 3.0, Dark Mode, App Clone, dan masih banyak lagi yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Huawei sendiri menghadirkan Nova 7 SE 5G dengan beberapa varian yang terdiri dari ROM 128 GB dengan harga 2.400 Yuan atau sekitar Rp 5,2 juta dan ROM 256 GB dengan harga 2.800 Yuan atau sekitar Rp 6,1 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar