Berita Gadget Smartphone

Lini HUAWEI Nova 7 Kabarnya Akan Diluncurkan Bulan April Mendatang

Bocoran Huawei Nova 7 Weibo Header

Gadgetren – Lini HUAWEI Nova 7 yang asli baru akan segera diluncurkan meskipun HUAWEI Nova 7i yang merupakan penamaan ulang dari Huawei Nova 6 SE sudah meluncur beberapa minggu lalu.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan oleh halaman Gizmochina, lini perangkat yang tampaknya akan memuat tiga model ini akan meluncur pada bulan April 2020 mendatang.

Bocoran mengenai lini Nova 7 juga hadir dari unggahan pembocor gawai kenamaan Digital Chat Station di halaman Weibo yang secara lebih detail mengungkapkan mengenai nama dari ketiga model di atas.

Adapun ketiga model perangkat yang tergabung di dalam lini Nova 7 tersebut termasuk di antaranya adalah HUAWEI Nova 7 5G, HUAWEI Nova 7 SE 5G, dan HUAWEI Nova 7 Pro 5G.

Seperti nama yang diusungnya, ketiga model perangkat tersebut juga disebut-sebut akan mengusung teknologi jaringan generasi kelima (5G) yang kini semakin banyak digunakan oleh berbagai macam perangkat baru.

Unggahan dari Digital Chat Station juga menunjukkan bahwa lini Nova 7 juga akan dilengkapi peningkatan kelas tinggi berkat Kirin 990 yang terintegrasi dengan jaringan 5G dan layar OLED yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah semua model di atas akan mengusung Kirin 990 5G atau tidak. Namun jika meyakini dugaan dari Gizmochina, setidaknya Nova 7 5G dan Nova 7 Pro 5G yang akan menggunakan chipset andalan Huawei tersebut.

Bocoran Huawei Nova 7 Weibo

Seperti yang kita tahu bersama, Nova 6 SE yang diluncurkan sebagai perangkat menengah membawa Kirin 810. Berdasarkan sebuah bocoran yang diterima Gizmochina, SoC menengah ini juga sedang dikembangkan dengan integrasi jaringan 5G.

Berkaca dari hal ini, Nova 7 SE 5G bisa jadi akan menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan SoC 5G baru tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan Nova 7 SE akan hadir sebagai smartphone flagship terjangkau dengan Kirin 990 5G.

Masih ada waktu sekitar sebulan jika rumor peluncuran pada bulan April 2020 benar-benar terjadi. Oleh karena itu, kami berharap akan ada banyak bocoran dan detail yang lebih spesifik mengenai lini perangkat ini selama periode ini.

[Sumber: Gizmochina]

Tinggalkan Komentar