Aplikasi Tips dan Trik

Cara Buat Suara Google dengan Sound of Text Untuk Narasi Video

Handphone All APps[Ilustrasi: Pixabay]

Kamu yang sering menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, atau Snack Video tentunya tidak asing lagi ketika muncul video dengan suara yang mirip Google Translate.

Dengan suara narasi kata-kata mirip Google Translate pun menarik perhatian banyak orang yang ingin tahu cara untuk membuatnya. Tidak perlu repot dan khawatir karena kamu bisa membuat suara dengan suara mirip narator Google Translate menggunakan sebuah situs bernama Sound of Text.

Situs Sound of Text mempunyai tampilan antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan kamu untuk membuat suara narator Google dengan sesuai dengan kata-kata yang diinginkan.

Bahkan kamu pun dapat memilih suara dari berbagai negara seperti Indonesia, Inggris (Amerika Serikat), Inggris, Perancis, Italia, Portugal, Rumania, Filipina, Finlandia, Arab, Norwegia, Thailand, dan masih banyak lagi.

Nah kamu yang ingin membuat suara ala Google Translate dengan menggunakan Sound of Text dapat mengikuti tutorial berikut.

Cara Buat Suara Google dengan Sound of Text 

  1. Kunjungi situs https://soundoftext.com/
  2. Masukkan kata-kata yang akan dinarasikan pada kolom Text
  3. Tentukan negara dari suara narator pada menu Voice
  4. Tekan tombol Submit jika sudah
    Sound of Text Google Part 1
  5. Gulir halaman untuk melihat hasil suara narasi yang telah dibuat tadi
  6. Tekan tombol Play ketika kamu ingin mendengarkan hasilnya terlebih dulu
  7. Tekan tombol Download untuk mengunduhnya dalam bentuk file
    Sound of Text Google Part 2

Perlu diketahui bahwa layanan dari Sound of Text bersifat gratis dan mempunyai batas jumlah hingga 200 karakter. Dengan kata lain kamu tidak bisa membuat sebuah cerita panjang secara langsung, melainkan lebih untuk sebuah narasi pendek yang bisa dimanfaatkan untuk ringtone, notifikasi, dan lainnya.

Sound of Text sendiri merupakan proyek yang bertujuan untuk memudahkan pembuatan flashcard. Berkat penggunaan kemampuan Text to Speech dari Google Translate, layanan Sound of Text dapat digunakan dengan mudah dan gratis oleh banyak orang.

Jika Sound of Text dirasa kurang dapat menyajikan pengucapan kata-kata yang banyak, mungkin kamu juga dapat mencoba layanan pengubah teks menjadi suara lainnya seperti Voicebotika yang pernah dibahas oleh tim Gadgetren sebelumnya.

Tinggalkan Komentar