Smartphone

OPPO A95 Bantu Caroline dari Paris di Jakarta Jualan Online Lebih Lancar

OPPO A95 Paris di Jakarta Feature

OPPO Indonesia telah menyelenggarakan OPPO A95 Performance in Daily di Jakarta untuk mengenalkan lebih jauh mengenai kemampuan yang dimiliki oleh OPPO A95.

Dalam kesempatan tersebut, Caroline Samosir selaku founder dan pemilik dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di bidang kuliner yang bernama Paris di Jakarta membagikan pengalamannya dalam menggunakan OPPO A95 untuk jualan online dan aktivitas sehari-hari.

Awalnya Caroline mengungkapkan bahwa usaha kopinya tutup pada Maret 2020 akibat pandemi. Hal ini pun sempat membuatnya berada di titik terbawah. Namun setelah beberapa waktu berlalu, Caroline berusaha bangkit bersama suaminya sehingga akhirnya tercetus bisnis kuliner yang bernama Paris di Jakarta pada tahun 2020 silam.

“Sewaktu aku kuliah S-2 di Paris, Perancis, ada Ayam Panggang yang penjualnya dari Afrika sangat terkenal di Paris, terutama di kalangan orang Indonesia yang tinggal di kota mode tersebut. Akhirnya aku pun berpikir untuk mencoba membuat dan menjual Ayam Panggang Afrika tersebut di Jakarta sehingga tercetuslah Paris di Jakarta,” ungkap Caroline.

OPPO A95 Paris di Jakarta Caroline

Menurut Caroline, dirinya melakukan percobaan selama satu bulan hingga mendapatkan resep yang pas dan memulai penjualannya melalui akun media sosial pribadinya dengan mengajak orang-orang untuk melakukan pre-order terlebih dulu.

“Ternyata temen-teman aku yang dulu pernah kuliah di Perancis membeli dan menikmati ayam panggang Afrika tersebut hingga terjadi promosi dari mulut ke mulut yang akhirnya lebih banyak lagi alumni yang kuliah di Perancis mencobanya. Bahkan kini Paris di Jakarta sudah berhasil menjual lebih dari 700 ribu potong ayam,” tambah Caroline.

Dari awal buka, Paris di Jakarta disebutkan memanfaatkan handphone sebagai metode jualan mulai dari membuat konten, foto produk yang semua ada di Instagram, sampai penjualannya via marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya.

OPPO A95 Paris di Jakarta

Caroline mengatakan bahwa sebenarnya semua foto yang bisa dilihat di Instagram Paris di Jakarta diambil menggunakan handphone. Untuk membuat foto terlihat cantik dan menarik, biasanya Caroline pun memberikan tambahan properti seperti wallpaper, dus Paris di Jakarta, tempat sambal, hingga piring berwarna putih.

Caroline mengakui bahwa hasil video dari OPPO A95 memiliki detail yang bagus, terutama latar belakang dari obyek dapat langsung blur saat mengambil video layaknya seperti kamera profesional. Bahkan dirinya langsung menyunting dan memasukkan musik pada video menggunakan fitur bawaan yang hadir di handphone OPPO A95.

Konten foto makanan Paris di Jakarta yang diunggah ke Instagram pun diambil menggunakan OPPO A95 dan disunting langsung menggunakan fitur bawaan dari aplikasi Photos. Biasanya Caroline menggunakan VSCOCam, namun kini tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan lagi untuk mempercantik hasil foto.

OPPO A95 Paris di Jakarta Food

Selain itu, Caroline juga menyukai OPPO A95 karena memiliki performa yang lancar untuk transaksi jualan online Store seperti Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp Business. Pada saat admin Paris di Jakarta membalas banyak chat pelanggan ditambah munculnya pesanan dari GoFood, OPPO A95 disebut tidak lag sama sekali.

“Sejujurnya, aku sendiri menggunakan OPPO A95 ini sudah semingguan dengan satu kali cas, terutama waktu baterai kemarin tersisa 10% masih bisa digunakan seharian untuk terima order. Bahkan pengisian daya baterai dari handphone ini dapat berjalan cepat,” ucap Caroline.

Dari pengalaman Caroline, terlihat bahwa OPPO A95 mempunyai performa yang lancar, daya tahan baterai lama, dan dapat digunakan untuk membuat konten foto maupun video di media sosial dengan baik. sehingga dapat mendukung jualan online dari UMKM dengan lancar.

OPPO A95 sendiri telah diluncurkan secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000. Pre-order handphone ini pun dibuka pada periode 18-25 November 2021. Sementara penjualan perdananya baru akan dimulai pada tanggal 26 November 2021.

Tinggalkan Komentar