Smartphone

Pengalaman SEKAT Hasilkan Video Produk dengan OPPO A95

OPPO A95 SEKAT CloseUp

Pada OPPO A95 Performance Event beberapa waktu lalu selain dijelaskan kemampuan videografi dan baterai dari OPPO A95, OPPO Indonesia juga turut mengundang Rainer Abraham selaku founder SEKAT untuk berbagi pengalamannya seputar penggunaan handphone tersebut.

Pada permulaannya, Ranier mengungkapkan bahwa SEKAT merupakan UMKM di bidang fashion yang dirilis pada pertengahan tahun ini walaupun perencanaannya sudah dari pertengahan tahun 2020 silam.

“Pada awal perencanaan di tahun 2020 ketika pandemic COVID-19 sedang parah-parahnya, kita menemukan suatu masalah, di mana situasinya banyak orang melakukan aktivitas dari rumah, mulai dari pekerjaan, olahraga, hingga, dan lainnya. Namun berdasarkan riset dari kita, banyak masyarakat yang kerja dari rumah ini kangen untuk bepergian ke luar, ketemu teman-teman, dan hangout bersama,” imbuh Rainer.

OPPO A95 Rainer

Menurut Rainer, sebagian masyarakat yang bekerja di rumah pun berusaha tetap tampil menarik, terutama perempuan, menggunakan make up dan menggunakan baju selayaknya mereka bepergian ke luar karena rindu merasakan aktivitas normal sebelum COVID-19.

“Hal itulah yang membuat kita mendapatkan ide untuk menciptakan baju yang nyaman digunakan di rumah, namun dengan desain yang tetap bagus. Akhirnyalah SEKAT mengembangkan baju yang nyaman digunakan di rumah dengan menggabungkan antara Function and Fashion,” tambah Rainer.

Kini SEKAT pun telah berkembang dan menghadirkan menjual baju andalan dengan desain menarik yang terdiri dari Baling, Bebatu, dan Gores yang dijual melalui akun official Instagram mereka di @sekathome dan SEKAT Official Store di Shopee, Tokopedia, maupun WhatsApp.

Selain itu, Rainer juga menceritakan bahwa SEKAT sendiri menghadirkan produknya yang mempunyai feeling home dengan terinspirasi dari aktivitas keseharian di rumah sehingga kamera dari OPPO A95 dapat digunakan untuk mengabadikan momen foto penting secara instan ketika berhasil mendapatkan inspirasi mengenai pola yang menarik di sekitar rumah untuk disematkan pada produk terbarunya.

Rainer sendiri menambahkan bahwa OPPO A95 mempunyai kemampuan videografi yang dapat mendukung bisnis SEKAT, terutama untuk menghasilkan konten produk di media sosial maupun e-commerce.

OPPO A95 Rainbow Silver

“Biasanya saya menggunakan fitur Steady Video pada OPPO A95 sehingga dapat menghasilkan video yang stabil. Sementara itu, saya juga biasanya menahan nafas dan memegangi tangan yang sedang menggenggam handphone agar hasil video menjadi lebih stabil,” pungkas Rainer.

Rainer juga menjelaskan bahwa proses pengeditan videonya dilakukan di aplikasi SoLoop bawaan OPPO A95 karena memiliki banyak fitur dan sangat praktis penggunaannya. Dirinya biasa menggunakan filter SoLoop yang bernama Milkshake sehingga mampu membuat video terlihat lebih estetik.

“Praktisnya, video hasil dari SoLoop ini bisa saya bagikan langsung ke media sosial. OPPO A95 juga memiliki kamera yang dapat mengambil foto dengan bagus pada kondisi malam hari maupun siang hari” imbuh Rainer.

OPPO A95 SEKAT Talkshow

Sebagai tambahan, OPPO A95 ini sudah dilengkapi dengan dukungan perekaman video 1080p (Full HD) 30 fps, Slow Motion 720p (HD), dan Steady Video yang dapat membuat video stabil walaupun pengguna sedang dalam kondisi bergerak.

Tidak hanya seputar videografi, Rainer juga mengisahkan bahwa OPPO A95 ini memiliki daya tahan baterai yang lama karena mampu bertahan selama 2 hari dengan kondisi penurunan baterai sekitar 5 % ketika penggunaan dari pagi ke siang hari.

Dari pengalaman yang dikemukakan oleh Rainer ini, terlihat bahwa OPPO A95 ini mempunyai dukungan kamera yang dapat menghasilkan video dengan baik. Apalagi ditunjang aplikasi SoLoop untuk mengedit dan membuat video klip secara instan.

Tinggalkan Komentar