Berita Smartphone

Segera Rilis! Samsung Resmi Pamerkan Galaxy A03 Core dengan UNISOC SC9863A

Samsung-Galaxy-A03-Core-Header.

Gadgetren – Samsung dikabarkan telah mengungkap handphone entri level terbarunya melalui situs Samsung Mobile Press yang bernama Galaxy A03 Core.

Dalam situs tersebut Samsung global telah mengonfirmasi spesifikasi resminya namun mengenai harga dan kapan handphone ini mulai dipasarkan secara global, Samsung belum mengonfirmasi lebih jauh.

Sebagai penerus dari Galaxy A02, Galaxy A03 Core akan mengandalkan chipset UNISOC SC9863A Octa-Core (28nm) yang berisi CPU terdiri dari empat core dengan 1,6Ghz dan empat core dengan 1,2Ghz.

Prosesornya itu akan dipadukan dengan kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. A03 Core juga menyediakan tambahan penyimpanan melalui slot microSD. Mengenai besaran ekspansi penyimpanannya tidak disebutkan oleh Samsung.

Kemudian baterai handphone baru ini akan berkapasitas hingga 5.000mAh yang menurut laporan Gizmochina akan dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 10W. Sementara dari segi tampilan Galaxy A03 Core akan mengusung bentang berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 900 piksel)  dengan desain Infinity-V dan diperkirakan akan berpanel TFT.

Dengan dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1mm, handphone ini turut dibekali dua slot kartu SIM. Soal fotografi, Galaxy A03 Core akan menggunakan satu lensa belakang beresolusi 8 MP dengan fitur Autofocus dan aperture f/2.0.

Di lensa belakang terdapat pula LED Flash dan kamera belakangnya ini diprediksi dapat merekam video hingga 1080p pada 30 frame per detik. Selanjutnya untuk lensa depan memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Samsung-Galaxy-A03-Core-belakang

Galaxy A03 Core akan memiliki dua varian warna yang meliputi hitam dan biru. Fitur pendukung lainnya juga akan diberikan seperti sensor Accelerometer, sensor Light, dan sensor Proximity. Tak lupa handphone ini akan menggunakan jaringan 4G-LTE dan diperkirakan belum mendukung fitur NFC.

Meskipun fitur lain seperti WiFi, Bluetooth, 3,5mm audio jack, GPS, dan USB kemungkinan besarnya akan disertakan. Bila mengilas balik, Galaxy A02 telah diperkenalkan pada awal tahun 2021 pertama kali di Thailand dengan membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy A03 Core, baik dari sisi fotografi dan chipset.

Tinggalkan Komentar