Berita Smartphone

Samsung Galaxy A02 Dirilis Cuma Rp 1 Jutaan! Unggulkan Baterai 5.000mAh

Samsung Galaxy A02 Feature

Gadgetren – Setelah handphone lini Galaxy S21 Series hadir pada 14 Januari 2021 di dunia, kali ini giliran Samsung meluncurkan produk kelas bawahnya yang bernama Galaxy A02 di Thailand.

Hampir sama dengan kebanyakan handphone masa kini lainnya, Samsung Galaxy A02 membawa layar dengan desain infinity-V yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk huruf V di atas.

Layar handphone ini sendiri mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi LCD. Tepat pada poninya terdapat kamera depan 5 MP yang dapat dimanfaatkan untuk selfie, wefie, dan video call.

Samsung Galaxy A02 Cam

Beralih ke bagian belakangnya, Samsung Galaxy A02 hadir dengan dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan makro 2 MP. Kehadiran kamera makro memungkinkan pengguna handphone ini dapat mengambil foto dari jarak yang dekat.

Dapur pacu dari Samsung Galaxy A02 dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739W yang cukup bertenaga untuk kelasnya. Sementara RAM 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset tersebut.

Kapasitas penyimpanan handphone ini pun dapat diperluas dengan menyematkan kartu microSD hingga 1 TB pada slot yang telah disediakan. Untuk menjadi sumber energi kehidupannya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas jumbo 5.000mAh pada handphone ini.

Samsung Galaxy A02 Battery

Sayangnya untuk membuat harganya menjadi terjangkau, Samsung tidak menghadirkan sensor fingerprint pada handphone ini. Sebagai gantinya, Galaxy A02 dibekali dengan fitur Face Unlock yang memudahkan pembukaan kunci layar hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada handphone ini. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Samsung Galaxy A02 dijual dengan harga mulai dari 2.999 Baht atau sekitar Rp 1,4 juta di Thailand.

Sebagai tambahan, handphone ini juga diperkirakan akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Hal ini terbukti dari pantauan tim Gadgetren di situs Kementerian Perindustrian yang menemukan bahwa Samsung Galaxy A02 dan Galaxy M02 telah lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Samsung Galaxy A02 TKDN

Terlihat bahwa Samsung Galaxy A02 dengan nomor model SM-A022F dan Galaxy M02 dengan nomor model SM-M022F sama-sama mendapatkan nilai TKDN 37,60% atau lebih tinggi dari nilai standar yang harus dilewati yakni 30%.

Hal ini memperlihatkan bahwa kedua handphone tersebut telah lolos TKDN sehingga kita hanya perlu menunggu saja hingga Samsung Electronics Indonesia meluncurkannya di Tanah Air.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Buat beliin anak cocok nih hp samsungnya. Batrenya bakal awet soalnya udah 5.000mAh, kamera sama multitasking masih kebantu sama chipset MediaTeknya. Dan karena pake MediaTek jadi samsung bisa menekan harga jualnya