Smartphone

Kisah Gentanala Menghasilkan Foto Produk yang Menarik dengan OPPO A95

OPPO A95 Talkshow Gentala Performance Event

Dalam acara bertajuk OPPO A95 Perfomance Event, OPPO mengajak Gentanala untuk mengisahkan pengalamannya seputar penggunaan OPPO A95 dalam menghasilkan foto produk yang digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Gentanala merupakan UMKM lokal yang didirikan pada tahun 2020 dan bergerak pada pengembangan produk berbahan kayu dan resin, terutama jam tangan yang dapat dikustomisasi.

Filosofi Gentanala yang menggabungkan seni, teknologi, dan kreativitas selaras dengan tujuan OPPO dalam berinovasi menghasilkan beragam produk untuk bisa dinikmati oleh banyak orang.

Reza Gentanala OPPO A95

Adapun Reza Rahman selaku founder dari Gentanala mengungkapkan pengalamannya menggunakan OPPO A95 yang dapat menghasilkan foto dengan detail yang bagus, terutama mampu menunjukkan tekstur maupun bagian terkecil dari produk jam tangan maupun dompet kayu dari Gentanala sebelum diselesaikan dan dikirim ke pembeli.

Pada kesempatan ini juga, Reza memberikan tips dalam memotret produk yang dapat digunakan untuk kebutuhan promosi atau presentasi. Pertama, tentukan sebuah tema pada produk yang difoto agar hasilnya dapat tertata rapi dan menghadirkan sesuatu yang menarik.

Reza mengungkapkan bahwa setiap tema foto yang diambil akan membutuhkan properti dan pengaturan yang berbeda-beda. Setelah semua persiapan tema selesai, maka sebaiknya kita menyiapkan kamera dengan resolusi yang besar.

OPPO A95 All

“OPPO A95 merupakan salah satu handphone dengan kamera utama beresolusi 48 MP yang dapat menghasilkan foto produk dengan kualitas yang bagus dan detail yang jelas,” imbuh Reza Rahman.

Setelah foto produk selesai diambil dan sudah sesuai dengan keinginan, maka Reza menyarankan agar kita menggunakan aplikasi pengedit foto tambahan, seperti PhotoRoom yang dapat digunakan untuk menghapus background.

Menurut Reza, jika kualitas foto yang dihasilkan bagus, maka background dapat dihilangkan dengan mudah. Namun pada saat kualitas foto kurang baik, background menjadi sulit diedit.

Gentanala Jam dan Dompet OPPO A95

Selain itu, Lightroom dapat digunakan untuk color grading pada foto yang sudah diolah tadi. Terakhir, Canva dapat dimanfaatkan untuk memberikan elemen dan tulisan tambahan agar foto produk menjadi lebih menarik sehingga siap untuk dipresentasikan melalui aplikasi Power Point atau dipromosikan di jejaring sosial.

Bahkan Reza menuturkan bahwa foto-foto pada slide yang dipresentasikan dalam acara OPPO A95 Perfomance Event sepenuhnya diambil menggunakan OPPO A95 ketika sedang dalam perjalanan karena dapat menangkap secara langsung momen di sekitarnya dengan instan dan cepat.

Selain Gentanala, nantinya OPPO juga akan berkolaborasi dengan UMKM lainnya untuk menunjukkan keunggulan fitur lain dari OPPO A95 ini. Sementara handphone ini sendiri dikabarkan akan hadir pada pertengahan November 2021 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar