Berita Tekno

Western Digital Resmi Pasarkan SSD SATA Blue SN570 NVMe di Indonesia

WD-Blue-SN570-NVMe-SSD

Gadgetren – Untuk memenuhi kebutuhan profesi pembuat konten yang kini semakin terus berkembang di seluruh dunia termasuk Indonesia, Western Digital (WD) telah meluncurkan flash drive internal baru yang bernama WD Blue SN570 NVMe SSD.

Flash drive internal yang satu ini bisa kamu beli secara luring di toko retail Western Digital maupun e-commerce yang menjadi partner resmi Western Digital di Tokopedia dan Shopee yang dilengkapi dengan garansi terbatas 5 tahun.

WD Blue SN570 NVMe SSD dibanderol dengan harga mulai dari Rp 788.000 untuk 250 GB, sedangkan untuk kapasitas 500 GB dilepas Rp 1.128.000, dan kapasitas 1 TB Rp2.050.000. Untuk kapasitas 250 GB dan 500 GB saat ini sudah dijual, sedangkan kapasitas 1 TB baru akan dijual pada bulan Desember 2021 nanti.

Menariknya, jika kamu membeli WD Blue SN570 NVMe SSD akan mendapatkan keanggotaan satu bulan gratis di Adobe Creative Cloud sehingga bisa mengakses aplikasi kreatif seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Lightroom, Premier Pro, dan InDesign.

Bicara soal spesifikasinya, flash drive internal baru ini mengusung teknologi NVMe yang memungkinkan konten dapat lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah. Dengan kecepatan baca hingga 3.500MB per detik pada kapasitas 500 GB – 1 TB, sistem SSD SATA ini diklaim dapat berjalan hingga 5 kali lebih cepat.

WD-Blue-SN570-NVMe-SSD-1-TB

Berkat Western Digital SSD Dashboard, SSD SATA ini dapat dipantau kesehatan drive, kapasitas yang tersedia, temperature drive, dan fungsi lainnya. Selain itu juga berkat digunakannya SSD NVMe M.2 2280 PCIe Gen3 x4 menjadikan SSD SATA ini memiliki interface yang ramping dan memberikan ruang yang hemat.

Eric Spanneut selaku Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digital’s Flash Business unit menyampaikan bahwa beban kerja yang kompleks membutuhkan performa dan kehandalan yang tinggi dan solusi penyimpanan yang tepat dapat membantu alur kerja agar lebih efisien dan meningkatkan produktivitas.

“WD Blue SN570 NVMe SSD terbaru kami dirancang bagi para pembuat konten, untuk menyediakan kecepatan tinggi, proteksi data, dan daya tahan untuk mendukung visi kreatif mereka,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar