Tablet

Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab VX – Tablet Lokal dengan Spesifikasi Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab VX - Header

Gadgetren – Ketika mencari perangkat yang pas untuk beraktivitas di masa pandemi seperti sekarang, kita tentunya dapat mempertimbangkan tablet Advan Tab VX yang baru meluncur beberapa waktu lalu.

Tablet yang dirancang untuk menyasar pasar menengah ke bawah tersebut soalnya tersedia dengan spesifikasi cukup menggoda, mulai dari kinerja mumpuni hingga sejumlah dukungan penunjang yang cukup penting untuk masa kini.

Namun dengan label harga yang tergolong cukup premium untuk perangkat buatan Advan Indonesia di mana menyentuh angka Rp 3.499.000, apakah perangkat tersebut memang benar-benar layak untuk dipertimbangkan?

Setiap orang tentunya mempunyai jawaban sendiri untuk masalah ini. Jika masih bingung ketika mempertimbangkannya, maka kita bisa menyimak kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh perangkat tersebut lebih dulu.

Adapun supaya lebih mudah untuk melakukan hal itu, berikut penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Advan Tab VX berdasarkan spesifikasi teknis yang bisa kamu pertimbangan sebelum membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab VX

Kelebihan Advan Tab VX

Advan Tab VX meluncur dengan varian tunggal berwarna putih dengan dukungan RAM 8GB dan media penyimpanan internal 128GB yang notabene tergolong kombinasi pas untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan masa kini.

Apalagi di sisi lain, tablet keluaran baru Advan tersebut memang dipersenjatai dengan SoC yang lumayan kuat bernama Unisoc Tiger T618. Kinerjanya di atas kertas tentu bakal cukup bersaing dengan perangkat-perangkat menengah ke bawah yang lain.

Bagi kamu yang belum pernah mendengar, Unisoc Tiger T618 merupakan alternatif yang bisa dipertimbangkan saat mencari perangkat baru. SoC ini soalnya secara umum berada di atas Helio G70 dan Snapdragon 660 tetapi masih di bawah Helio G80 maupun Snapdragon 710.

Saya percaya bahwa orang yang memilih tablet sebagai penunjang kebutuhan harian mengincar layar dengan ukuran cukup luas. Advan Tab VX menariknya tak hanya mengamini hal ini dengan menyediakan panel seluas 10,4 inci melainkan juga resolusi tinggi WUXGA+ (2000 x 1200 piksel).

Dengan kombinasi panel luas dan resolusi tinggi, kita tentu dapat menikmati konten-konten hiburan seperti menonton video atau bermain game secara lebih baik. Lebih-lebih lagi Advan Tab VX juga dipersenjatai dengan Quad Speakers yang diklaim mampu menghasilkan suara jelas dan jernih.

Baterai berkapasitas 6.200mAh yang mempersenjatai Advan Tab VX juga tergolong cukup pas untuk dipakai untuk menunjang berbagai macam aktivitas harian sehingga kita tidak perlu terus-menerus berdekatan dengan terminal listrik.

Kekurangan Advan Tab VX

Sama seperti tablet pada umumnya, kemampuan fotografi pada Advan Tab VX juga tak bisa banyak diharapkan. Perangkat tersebut secara teknis hanya mengusung kamera depan 8MP dan kamera depan 5MP yang tentunya sudah cukup jika untuk sekadar video call.

Kekurangan lain dari Advan Tab VX juga terdapat pada slot kartunya. Meskipun mendukung pemakaian kartu SIM ganda, perangkat tersebut menggunakan teknologi hibrida yang mana kita harus memilih antara memakai dua kartu SIM atau mengganti salah satunya dengan MicroSD.

Dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar, Advan Tab VX juga melewatkan dukungan pengisian cepat yang menjadi standar perangkat masa kini. Kita karenanya perlu menyiapkan waktu lebih lama untuk mengisi saat perangkat kehabisan daya.

Tinggalkan Komentar