Berita Smartphone

Terungkap Bocoran Spesifikasi dan Desain POCO M4 Pro 5G

POCO M4 Pro 5G Leak[Ilustrasi: Gizmochina]

Gadgetren – Sebagai merek independen yang terpisah dari Xiaomi, POCO telah gencar meluncurkan berbagai handphone pada tahun 2021 ini mulai dari kelas bawah hingga atas.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, POCO bersiap meluncurkan handphone terbarunya yang bernama POCO M4 Pro 5G. Secara kasat mata, desain bodi dari handphone ini mirip seperti Redmi Note 11.

Dibandingkan Redmi Note 11, POCO M4 Pro 5G akan mempunyai kotak hitam yang cukup besar pada bagian belakangnya yang berisikan kamera, LED Flash, dan tulisan POCO Designed by POCO.

POCO M4 Pro 5G Yellow[Ilustrasi: Gizmochina]

Kotak hitam tersebut sebelumnya sudah hadir pada handphone kelas menengah POCO M3. Apabila diperhatikan secara seksama, pada bagian belakang POCO M4 Pro 5G ini terdapat lima lingkaran yang hampir mirip dengan Redmi Note 11, yakni kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, tulisan AI, LED Flash, dan sensor autofocus.

Beralih ke bagian depannya, POCO M4 Pro 5G ini akan mempunyai layar 6,6 inci yang memenuhi bagian depan dengan bezel kecil dan punch hole. Selain memiliki teknologi IPS LCD, layar perangkat ini akan mempunyai refresh rate 90Hz yang dapat menampilkan gerakan transisi antar menu yang halus.

Pada bagian atasnya akan terdapat mikrofon, lubang speaker, dan sensor IR Blaster yang nantinya dapat digunakan untuk menjadi remote control bagi perangkat elektronik lainnya, seperti Televisi, AC, kipas, dan masih banyak lagi.

Sementara pada bagian bawahnya terdapat lubang speaker, port USB Type-C, dan mikrofon. Tombol volume dan power berada di bagian samping kanan. Sedangkan slot kartu SIM dan microSD hadir di bagian pinggir kiri.

Nantinya dapur pacu dari POCO M4 Pro 5G akan dipercayakan chipset MediaTek Dimensity 810 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz dan GPU Mali-G57 MC2. Menurut bocoran lainnya, handphone ini akan hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB, RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Baterai 5.000mAh dan dukungan 33W Fast Charging akan disematkan pada perangkat ini. Selain itu, POCO M4 Pro 5G akan membawa dua kartu SIM, jaringan 5G, WiFi, Bluetooth, MIUI 11.5 berbasiskan Android 11.

Hingga saat ini, bocoran mengenai harga dari POCO M4 Pro 5G belum terungkap. Untuk itu, kamu dapat menunggu waktu peluncurannya tiba dalam waktu dekat ini.

[Sumber: Gizmochina]

Tinggalkan Komentar