Berita Smartphone

POCO M3 Pro 5G Resmi Meluncur dengan Dimensity 700

POCO-M3-Pro-5G

Gadgetren – Poco kembali menghadirkan handphone 5G kelas menengah terbarunya bernama POCO M3 Pro 5G di kawasan Eropa.

Untuk membuat harganya menjadi terjangkau, POCO M3 Pro 5G diotaki Dimensity 700 (7nm) Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

Selain performanya cukup bertenaga untuk handphone kelas menengah, chipset buatan MediaTek ini juga sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 2,77 Gbps.

Untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut, POCO M3 Pro pun hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga 180 Euro atau sekitar Rp 3,1 juta dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 200 Euro atau sekitar Rp 3,5 juta.

POCO M3 Pro 5G Dimensity 700

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim mampu bertahan selama dua hari saat digunakan secara normal. Terdapat juga fitur 18W Fast Charging pada POCO M3 Pro 5G yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Menariknya, justru Poco memberikan adaptor charger 22,5W Fast Charging pada kotak penjualan dari handphone ini. Sensor fingerprint pun telah dihadirkan pada bagian samping POCO M3 Pro 5G tepatnya tombol Power.

POCO M3 Pro 5G mempunyai layar penuh 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), punch hole, refresh rate 90Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

POCO M3 Pro 5G Battery

Hadirnya fitur DynamicSwitch memungkinkan handphone ini dapat mengatur refresh rate layarnya secara otomatis sesuai aktivitas yang dilakukan oleh pengguna seperti streaming video menggunakan refresh rate 60Hz, gambar statis 50Hz, memutar video 30Hz, dan bermain game 90Hz.

Soal urusan fotografi, perangkat ini membawa tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Sensor NFC yang hadir pada POCO M3 Pro 5G memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah maupun transfer data antar perangkat dengan cepat.

POCO M3 Pro 5G Gaming

Hampir mirip dengan handphone Poco lainnya, produk ini juga dibekali dengan IR Blaster yang membuatnya dapat menjadi remote control bagi perangkat elektronik lain seperti AC, Televisi, Kipas Angin, dan lainnya.

Tentunya POCO M3 Pro juga dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11 di dalamnya.

Tinggalkan Komentar