Berita Smartphone

Desain Samsung Galaxy S22 Ultra Bocor! Ada Slot S Pen dan Mirip Seri Galaxy Note

Samsung Galaxy S22 Ultra leak[Ilustrasi: Frontpage Tech

Gadgetren – Setelah beberapa hari lalu muncul bocoran mengenai waktu peluncuran dari handphone Galaxy S22 secara global, kini giliran bentuk dari Galaxy S22 Ultra terungkap.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Sammobile, terlihat bahwa bentuk desain dari Samsung Galaxy S22 Ultra ini berbeda dibandingkan Galaxy S21 Ultra yang mempunyai lengkungan di empat sisinya.

Desain Galaxy S22 Ultra ini justru mirip dengan Galaxy Note 10 yang berbentuk kotak. Apalagi tepat pada bagian bawah handphone terbaru ini terdapat tempat penyimpanan S Pen.

Samsung Galaxy S22 Ultra Leak S Pen[Ilustrasi: Frontpage Tech]

Dengan hadirnya S Pen ini akan memudahkan pengguna Galaxy S22 Ultra untuk dapat mencoret, menggambar, dan menulis pada layar layaknya seperti di atas kertas. Tepat di sebelah S Pen terdapat lubang speaker, port USB Type-C, dan slot kartu SIM.

Dengan penggunaan desain ini pada Galaxy S22 Ultra, sepertinya Samsung ingin mengisyaratkan bahwa tahun 2022 pun tidak akan ada Galaxy Note Series. Salah satu alasannya mungkin karena pasokan chipset dan semikonduktor yang semakin menipis sehingga membuat berbagai vendor handphone termasuk Samsung harus berganti strategi.

Pada bagian belakang Galaxy S22 Ultra ini terdapat lima lingkaran besar yang terdiri dari empat kamera belakang dan modul laser autofocus. Di dekat kamera tersebut, disematkan juga LED Flash yang dapat difungsikan untuk mengambil foto dalam kondisi gelap atau menjadi flashlight.

Sementara leaker dengan akun Twitter @UniverseIce pun turut membongkar kamera belakang dari Galaxy S22 Ultra yang akan menggunakan kamera utama 108 MP dengan aperture f/1.8 bersensor ISOCELL HM3.

Samsung Galaxy S22 Ultra Leak Front Back[Ilustrasi: Frontpage Tech]

Sementara konfigurasi kamera belakang lainnya terdiri dari kamera ultrawide 12 MP bersensor Sony dengan aperture f/2.2, satu kamera telephoto yang dapat melakukan 3x Optical Zoom, dan kamera telephoto lainnya yang mampu melakukan 10x Optical Zoom.

Beralih ke bagian depannya, Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole untuk menyimpan kamera depannya. Kemungkinan besar Samsung belum siap untuk melepaskan eksklusivitas kamera depan di dalam layar yang hadir pada Galaxy Z Fold 3.

Meskipun sudah terlihat bocoran desain depan dan belakang dari Galaxy S22 Ultra ini, tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan bentuk hingga handphone ini benar-benar dirilis pada tahun 2022 mendatang.

[Sumber: Sammobile, Sammobile]

Tinggalkan Komentar