Berita Smartphone

Inilah Bocoran Waktu Rilis Samsung Galaxy S21 FE dan Galaxy S22

Samsung Logo 1280

Gadgetren – Mendekati akhir tahun 2021 sudah mulai bermunculan berbagai bocoran mengenai dua handphone terbaru dari Samsung yang terdiri dari Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) dan Galaxy S22.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Sammobile, Samsung Galaxy S21 FE akan diluncurkan pada awal tahun 2022 tepatnya pada ajang CES 2022 yang diselenggarakan tanggal 5-8 Januari 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

CES (Consumer Electronics Show) merupakan acara besar tahunan yang mempertemukan berbagai pelaku industri teknologi untuk memamerkan inovasi produk terbarunya kepada banyak orang sebelum dijual secara resmi di pasaran.

Biasanya Samsung sendiri memang rutin mengikuti ajang CES setiap tahunnya untuk memperkenalkan beragam produk terbarunya mulai dari perangkat elektronik AIoT (Artificial Intelligence & Internet of Things), laptop, monitor, handphone, dan masih banyak lagi.

Menariknya Sammobile menjelaskan bahwa tanggal peluncuran Galaxy S21 FE dapat berubah sewaktu-waktu mengingat telah terjadinya kekurangan pasokan semikonduktor secara global sehingga produksi handphone pun dapat terhambat.

Samsung Galaxy S21 FE leak

Bocoran Desain Samsung Galaxy S21 FE

Sementara berdasarkan bocoran dari akun Twitter milik leaker @rquandt, terlihat bahwa Samsung Galaxy S21 FE akan menggunakan tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal di dalam sebuah kotak dengan sisi melengkung mirip Galaxy S21.

Selain itu, akun Twitter milik leaker @UniverseIce pun turut memberikan bocoran mengenai waktu peluncuran dari Samsung Galaxy S22 yang disebut akan diselenggarakan pada akhir Januari 2022. Sayangnya belum bisa dipastikan lebih jauh mengenai tanggal dan tempat peluncurannya.

Namun pihak Sammobile berpendapat bahwa waktu peluncuran Galaxy S22 bisa saja mundur ke bulan Februari 2022 karena menipisnya stok semikonduktor di dunia dan iklim pasar yang tidak bisa diprediksi. Bahkan rumor terbaru pun mengungkapkan bahwa pre-order untuk handphone Samsung Galaxy 22 akan dimulai pada minggu kedua bulan Februari 2022.

Apabila jadwal peluncuran handphone ini mundur menjadi Februari 2022, maka akan memberikan lebih banyak ruang bagi Samsung untuk memasarkan handphone layar lipatnya, Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3, pada musim belanja liburan (Holiday Shopping Season) untuk tahun 2021.

Meskipun sudah muncul bocoran mengenai waktu dari peluncuran Galaxy S21 FE dan Galaxy S22 di tahun 2022 mendatang, namun kita perlu menunggu berita terbaru di kemudian hari mengingat tanggalnya dapat berubah-ubah sesuai dengan kesiapan Samsung.

[Sumber: Sammobile, Sammobile]

Tinggalkan Komentar