Aplikasi Berita Game

Kabar Gembira! Netflix Games Sudah Bisa Dimainkan di Indonesia

Netflix-Games-Feature

Gadgetren – Berselang beberapa hari pengumumannya secara global, Netflix Indonesia pun telah memberitahukan bahwa Netflix Games sudah bisa kamu mainkan di handphone Android.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Netflix Indonesia melalui akun media sosial resminya di Instagram. Lewat postingannya itu, Netflix mengunggah video singkat dan poster yang menampilkan jajaran game yang bertemakan film-film original.

Untuk sekarang ini berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Netflix Games masih tersedia secara terpisah di Google Play Store sehingga kamu harus mencarinya lewat kolom pencarian dengan mengetik kata kunci Netflix Games.

Setelah itu satu persatu game besutan Netflix pun akan muncul di antaranya Stranger Things: 1984, Stranger Things 3, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up. Untuk sementara ini, Netflix Games hanya berjumlah lima varian saja dan pihak Netflix sendiri belum menjelaskan lebih detail apakah bakal membawa game-game dengan tema film original lainnya.

Sementara untuk kamu yang menggunakan handphone iOS, Netflix Games sayangnya belum bisa kamu nikmati sehingga perlu menunggu pengumuman selanjutnya. Adapun Netflix Games sengaja dihadirkan berkat ketenaran yang telah dibuat oleh film-film bertema game seperti Floor Is Lava, The Circle, dan Squid Game.

Netflix pun menemukan adanya pasar yang besar dengan film-film game yang mana sekaligus memiliki peluang besar dengan membuat aplikasi game yang diangkat dari film-film populer Netflix. Dalam keterangan resminya, tidak disebutkan ada syarat khusus untuk bisa bermain di Netflix Games.

Netflix-Games

Semua pelanggan yang sudah memiliki akun dan berlangganan Netflix di seluruh dunia bisa langsung mencobanya di handphone Android. Namun, Netflix Games tidak dapat dimainkan oleh pengguna dengan profil Kids sehingga layanan ini hanya untuk orang dewasa.

Hal ini harus diperhatikan orang tua terutama saat pengaturan berada di profil dewasa. Apabila anak ingin bermain salah satu Netflix Games, maka orang tua harus mendampinginya karena game di dalamnya terbilang mempunyai kriteria khusus untuk orang dewasa.

Untuk merasakan bagaimana keseruan menjajal Netflix Games, tim Gadgetren pun menjajal salah satu game bernama Shooting Hoops. Setelah diunduh dari Google Play Store, game tersebut langsung muncul pada aplikasi Game Launcher dan bukan di dalam aplikasi Netflix.

Kemudian, kamu akan disuguhkan dengan tampilan untuk masuk ke dalam akun Netflix yang perlu diisi seperti email dan kata sandi. Setelah itu, game baru bisa dimainkan dengan pilihan mode permainan yang disediakan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar