Berita Perangkat Pintar

Canggih dan Ringan, Lensa Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II Dijual Rp 37 Jutaan

Sony-FE-70-200mm-F2.8-GM-OSS-II

Gadgetren – Semakin melengkapi portofolio lensa E-mount yang sudah ragam jenisnya, Sony Indonesia secara resmi membawa lensa telephoto terbarunya yang bernama FE 70-200mm F2.8 GM OSS II.

Dibanderol dengan harga Rp 37.999.000, lensa telephoto ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 14 November 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Sebagai penawaran menarik selama masa pre-order, kamu akan mendapatkan bonus gratis H&Y Magnetic ND Filter Kit senilai Rp 1.999.000 untuk setiap pembelian lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II.

Digadang menjadi lensa telephoto teringan di dunia, lensa dengan bukaan 70-200mm ini memiliki bobot 1.480 gram tanpa dudukan tripod atau sekitar 29% lebih ringan dari model sebelumnya.

Christian Rudolf selaku Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia mengungkapkan bahwa lensa ini memiliki fitur video terbaru dengan aperture yang bisa diatur pada ring button dan mampu menjalankan operasi yang mulus saat perpindahan aperture.

“Desain optik baru penempatannya tidak di depan laras, sekarang di depan lensa untuk mengurangi beban di antara lensa dan bodi. Lensa ini juga terbuat dari logam dan engineering plastic yang tahan debu dan tahan percikan air, tapi kami tidak sepenuhnya menjamin debu dan percikan air masuk ke lensa,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Soal hasil videonya, pengguna akan mendapatkan gambar dengan efek bokeh halus dan indah berkat bukaan maksimal f/2.8 dan unit bukaan melingkar 11-blade. Bahkan lensa ini dapat menghasilkan gambar close-up yang sangat baik dengan bokeh mendalam.

Lensa-Sony-FE-70-200mm-F2.8-GM-OSS-II

Selain itu, lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II dapat dengan mudah dipasangkan dengan teleconverter 1,4x atau 2,0x Sony untuk memperpanjang focal length lensa hingga 400mm pada bukaan f/5.6.

Agar terhindar dari hasil video yang kabur dan berbayang dalam kondisi pencahayaan sangat cerah, tersedia Nano AR Coating II yang mampu menghalau pantulan cahaya pada permukaan lensa untuk meningkatkan kejernihan.

Fitur andalan lainnya yang diberikan lensa ini berupa empat XD (extreme dynamic) Linear Motors buatan Sony untuk memberikan kecepatan dan ketepatan AF empat kali lebih cepat sehingga memungkinkan pelacakan fokus ditingkatkan sebesar 30% jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II juga dapat menawarkan AF yang halus dan senyap saat mengunci fokus serta mampu melacak subjek yang bergerak cepat, baik pada saat melakukan pembesaran maupun tidak.

Fitur-fitur pendukung lainnya yang telah diberikan meliputi Full-time DMF, respon fokus manual natural dan linier, serta tombol pembatas rentang fokus. Terdapat pula tiga tombol fokus yang dapat disesuaikan untuk akses mudah serta kontrol yang nyaman saat pengambilan gambar dalam orientasi horizontal maupun vertikal.

Tinggalkan Komentar