Berita Perangkat Pintar

Dirilis di Indonesia, Sony Alpha 9 II Dibanderol Rp 60 Jutaan

Sony Alpha 9 II Lens Tele

Gadgetren – Setelah sebelumnya meluncurkan kamera Alpha 6600 dan Alpha 6100, kini PT. Sony Indonesia secara resmi merilis Alpha 9 II di Indonesia.

Kamera mirrorless yang satu ini telah menggunakan sensor CMOS full-frame 35mm yang mampu menghasilkan foto hingga beresolusi 24,2MP dengan kualitas yang bagus dan tajam.

Ditambah lagi dengan kehadiran prosesor gambar BIONZ X dan pelacakan Auto Focus serta Auto Exposure yang mampu memproses dengan cepat sehingga pengambilan gambar dapat dilakukan secara kotinu hingga 20fps dengan tetap fokus dan tanpa hadirnya blackout sama sekali.

Dalam foto kontinu 20fps ini, pihak Sony Indonesia mengatakan bahwa Sony Alpha 9 II dapat memotret secara beruntun hingga 361 gambar berformat JPEG atau 239 gambar compressed RAW.

Terdapat juga fitur pelacakan real-time berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan kamera ini mampu menentukan fokus pada subyek. Pada saat subyek bergerak, maka fitur ini secara pintar akan mengikutinya sehingga tetap menghasilkan foto dengan fokus yang bagus.

Sony Alpha 9 II Spec

Dalam pemrosesan gambarnya pun, Sony telah menyematkan algoritma dengan pengenalan AI yang dapat melakukan proses data wajah, jarak, pola, warna, dan mata dari sensor gambar untuk memberikan akurasi yang tinggi pada hasil foto.

Untuk penyerapan cahayanya, Sony Alpha A9 II ini memiliki rentan ISO dari 100 sampai 51200 sehingga mampu menghasilkan foto yang jelas dan terang walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Selain mampu menghasilkan foto yang bagus, kamera mirrorless full frame ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) yang stabil dan minim blur berkat kehadiran fitur Hybrid AF, Eye AF, pelacakan sentuh, dan stabilisasi gambar optik 5 poros pada bodi.

Fitur stabilisasi gambar optik 5 poros pada bodi ini memungkinkan pengguna Sony Alpha A9 II dapat merekam video dengan stabil, meskipun dalam kondisi bergerak atau berkendara sekalipun. Selain itu, terdapat juga struktur pengurang blur untuk menghasilkan foto atau video yang minim blur.

Sony Alpha 9 II Feature

Sony Alpha 9 II ini juga dibekali dengan layar 3 inci berteknologi TFT di bagian belakangnya yang dapat digunakan untuk menentukan titik fokus dengan menggunakan sentuhan jari sehingga memudahkan pengambilan foto atau video dengan fokus yang diinginkan.

Menariknya, kamera mirrorless ini dibekali sistem E-mount yang kompatibel dengan 55 lensa asli, termasuk lensa super telephoto 60mm dan 400mm G Master. Dengan dukungan lensa sebanyak ini, membuat penggunanya dapat berkreasi dalam menghasilkan foto di berbagai kondisi.

Produk ini juga telah dibekali dengan terminal Ethernet 1000BASE-T yang diklaim Sony dapat memungkinkan komunikasi Gigabit yang cepat dan stabil untuk pemindahan data ditambah dukungan enkripsi SSL atau TLS (FTPS) untuk membuat proses pemindahan data lebih aman.

Sony Alpha 9 Remote

Terdapat aplikasi Remote Camera Tool yang berfungsi untuk membuat penggunanya dapat memotret atau mengendalikan shutter milik Sony Alpha 9 II dari PC atau laptop sehingga gambarnya bisa dapat langsung tersimpan di PC atau laptop tersebut.

Dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan ini, Sony Alpha 9 II dirancang khusus untuk mendukung para fotografer profesional yang bekerja di bidang jurnalisme foto dan fotografi olahraga. Sony Alpha 9 II ini sendiri akan mulai dijual resmi di Indonesia pada bulan Januari 2020 dengan harga Rp 63.499.000.

Tinggalkan Komentar