Smartphone

5 Alasan Kenapa OPPO A16 Cocok Untuk Pelajar

OPPO A16 Front

Pada masa pandemi ini, pemerintah Indonesia mewajibkan sebagian pelajar atau siswa untuk melakukan kegiatan belajarnya dari rumah agar dapat mengurangi terjadinya penyebaran virus.

Pelajar pun tentunya membutuhkan handphone dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sekolah online dari rumah seperti kegiatan tatap muka, pembelajaran online, dan lainnya.

OPPO A16 menjadi salah satu handphone yang memenuhi syarat untuk digunakan belajar online dari rumah karena memiliki beberapa kemampuan seperti dapat digunakan dalam waktu lama, mempunyai layar yang nyaman, harga terjangkau, dan masih banyak lagi.

Lalu ada fitur andalan OPPO A16 apa saja yang membuatnya cocok digunakan oleh pelajar?

Daya Tahan Baterai Lama

OPPO A16 - 5

OPPO A16 hadir dengan dukungan baterai 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal, 21 jam untuk memutar video nonstop, atau 34 jam untuk telepon.

Dengan kata lain, OPPO A16 dapat digunakan untuk kegiatan belajar secara online berjam-jam terutama pada saat harus tatap muka dengan guru melalui Google Classroom, Google Meet, atau Zoom.

Sementara waktu pengisian daya baterai handphone ini pun hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam karena menggunakan adaptor charger 10W melalui USB Type-C yang sudah tersedia dalam paket penjualannya.

Layar Lebar dengan Fitur Eye Care

OPPO A16 - 7

Perangkat ini dibekali layar penuh 6,52 inci dengan resolusi HD+ yang dapat menampilkan konten dengan luas dan jelas sehingga kamu dapat leluasa melakukan video conference, sekolah online, maupun mengerjakan tugas.

Layar handphone ini juga dilengkapi dengan Eye Care Display yang dapat beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan sekitar dan mengingat preferensi kecerahan pada layar sehingga dapat menjaga kenyamanan mata ketika harus belajar dalam waktu lama.

Penyimpanan Luas Untuk Berbagai Aplikasi

OPPO A16 hadir dengan dua varian penyimpanan internal yang terdiri dari 32 GB dan 64 GB. Bisa dibilang kapasitas tersebut sudah dapat menampung banyak aplikasi sekaligus untuk kebutuhan pembelajaran online seperti aplikasi edukasi, video conference, game edukasi, materi, tes online, dan masih banyak lagi.

Namun kamu juga masih dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan untuk mengekspansi kapasitas penyimpanan dari OPPO A16. Dengan begitu, kamu dapat menampung lebih banyak file tugas, gambar, maupun video tutorial di dalamnya

Dukungan Multi Kamera

OPPO A16

Kamera depan 8 MP yang hadir pada OPPO A16 dapat mendukung aktivitas video conference maupun belajar tatap muka dengan baik karena dapat menampilkan video berkualitas Full HD agar dapat dilihat jelas oleh guru maupun teman lainnya.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Tentunya kombinasi kamera belakang ini dapat digunakan untuk menunjang aktivitas kamu dalam memotret atau merekam obyek menarik, terutama untuk tugas prakarya dari sekolah.

Sementara kamera makro dapat dimanfaatkan kamu untuk membidik obyek dari jarak dekat, seperti bunga, serangga, miniatur, dan masih banyak lagi. Terdapat juga fitur AI Palletes yang memungkinkan karakter warna dan tone sebuah foto dapat diterapkan pada foto lainnya.

Performa Lancar Untuk Aktivitas

OPPO A16 - 8

Handphone ini telah diotaki chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB atau 4 GB sehingga dapat menangani aplikasi secara multitasking. OPPO A16 akan dapat berjalan dengan lancar ketika kamu berpindah-pindah dari aplikasi pembelajaran ke video conference atau sebaliknya selama aktivitas sekolah online diselenggarakan.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A16 dilengkapi dengan fitur Split Screen yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan sekaligus dalam satu layar. Misalnya kamu dapat mencari bahan tugas di internet sekaligus melakukan chat dengan teman sekolahnya.

Beragam fitur yang ditawarkan oleh OPPO A16 dapat membantu kamu untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dari rumah. Handphone ini sendiri dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.999.000 untuk RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan Rp 2.499.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar