Berita Smartphone

POCO X3 GT Bakal Segera Kebagian Update MIUI 12.5 Enhanced, Inilah Fitur-Fiturnya!

POCO-X3-GT-2

Gadgetren – POCO X3 GT dikabarkan akan segera mendapatkan pembaruan MIUI 12.5 Enhanced dalam waktu dekat ini.

Menurut informasi dari pihak POCO, MIUI 12.5 Enhanced akan berfokus pada pengoptimalan sistem untuk memberi pengalaman penggunaan lebih cepat dan konsumsi daya lebih rendah.

MIUI 12.5 Enhanced akan membuat mekanisme penyimpanan baru pada sistem agar handphone tetap responsif dari waktu ke waktu. Efisiensi defragmentasi disk juga telah ditingkatkan agar dapat memaksimalkan kinerja perangkat.

Fitur Atomized Memory akan membuat manajemen memori menjadi lebih baik sehingga penggunaan RAM pun menjadi lebih efisien. Dengan memisahkan memori aplikasi dan menutup beban kerja yang tidak penting, mekanisme manajemen memori pada MIUI 12.5 Enhanced akan menyederhanakan penggunaan memori.

Algoritma baru dari versi MIUI 12.5 Enhanced akan secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan untuk memastikan pengalaman yang lancar.

Kemudian, kinerja core juga akan dipercepat untuk memprioritaskan proses yang paling jelas dirasakan oleh pengguna dan meminimalkan dampak aplikasi tertentu di latar belakang. Hal ini akan mengurangi penggunaan CPU dan di sisi lain juga menghemat konsumsi daya.

MIUI-12.5-Enhanced

Sementara itu untuk fitur-fitur baru yang akan bisa dinikmati pengguna antara lain Font, Sound Effect, Game Turbo, Video Toolbox, Floating Windows, dan Second Space, Video Toolbox, Second Space, Dual Apps, Memory Extension, Double Tap Fingerprint, dan Partial Screenshot.

Pada MIUI versi lama, pilihan font dari ThemeStore masih terbatas tetapi kini telah disediakan banyak pilihan font yang menarik lewat pembaruan ini. Kamu bisa akses ragam pilihan font di menu pengaturan atau bisa akses langsung dari ThemeStore.

Selanjutnya Sound Effect bisa ditemukan di menu Sound & Vibration yang ada di dalam menu pengaturan. Pengguna POCO X3 GT akan mendapat tambahan Dolby Effect untuk melengkapi dukungan oleh Dolby Atmos.

Sementara fitur Video Toolbox  berfungsi untuk perekaman, screenshot, memproyeksikan tampilan layar smartphone ke perangkat layar lain, memutar video dalam keadaan layar mati, hingga mengaktifkan fitur Floating Windows.

POCO-X3-GT-3

Fitur yang tidak kalah pentingnya merupakan Second Space yang dapat membuat sebuah handphone seolah-olah memiliki dua sistem. Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin tetap privasi terjaga ketika handphone digunakan oleh orang lain.

Tak ketinggalan juga Dual Apps yabg memungkinkan pengguna bisa menjalankan dua aplikasi dengan akun yang berbeda misalnya WhatsApp, BBM, Instagram, dan lain-lain. Xiaomi juga memberikan fitur Memory Extension yang berfungsi untuk menambah kapasitas RAM sebesar 2 GB yang diambil dari ruang penyimpanan.

Terakhir ada fitur Double Tap Fingerprint yang mirip dengan gesture shortcut. Ada beberapa pilihan pintasan yang bisa kamu pilih seperti membuka Google Assistant, screenshot, senter, kalkulator, kamera, dan aplikasi lainnya. Selain itu, ada tambahan fitur Partial Screenshot yang bisa digunakan untuk mengambil tangkapan layar hanya di bagian tertentu sesuai keinginan kamu.

Tinggalkan Komentar